STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT PADA USAHA TAHU PAK ROPI

ROPI, SEPTIANI (2017) STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT PADA USAHA TAHU PAK ROPI. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Laporan ini berjudul “Strategi Pemasaran dengan menggunakan Analisis SWOT pada Usaha Tahu Pak Ropi”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dimiliki oleh perusahan dan juga untuk mengetahui alternatif strategi yang dapat digunakan oleh perusahaan.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT. Adapun yang dimaksud dengan analisis ini adalah untuk mengidentifikasi lingkungan internal dan eksternal perusahaan dalam persaingan dengan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis yang sama. Metode yang dilakukan untuk pengumpulan data yaitu dengan kuisioner, wawancara, dan studi pustaka yang relevan dengan pembahasan. Teknik analisis pembahasan yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Dimana objek penelitian dijelaskan dalam bentuk angka kemudian diinterprestasikan ke dalam pengertian kualitatif. Di dalam Analisis SWOT, data tersebut akan dianalisis dengan menggunakan IFAS, EFAS dan matriks SWOT. Hasil analisis yang diperoleh adalah Usaha Tahu Pak Ropi berada pada kuadran I dimana strategi yang digunakan adalah dengan menggunakan strategi agresif. Matriks SWOT yang diperoleh Usaha Tahu Pak Ropi adalah alternatif strategi SO yaitu dengan menggunakan kekuatan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 31 Jan 2019 03:59
Last Modified: 31 Jan 2019 03:59
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5052

Actions (login required)

View Item View Item