PENERAPAN BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA APOTIK RAMA II PALEMBANG

ANANDA, RIZKI TRI (2018) PENERAPAN BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA APOTIK RAMA II PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Wawancara.pdf

Download (999kB) | Preview

Abstract

Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk membuat strategi pemasaran jasa dalam meningkatkan pemasangan iklan di Surat Kabar Harian Sumatera Ekspres Palembang menggunakan analisis SWOT. Data dalam penelitian ini diperoleh dari wawancara serta pembagian kuesioner. Kuesioner tersebut dibagikan kepada sampel yang telah ditentukan, dalam penelitian ini terdiri atas sampel internal dan sampel eksternal perusahaan yang berjumlah 70 orang. Kemudian data dianalisis menggunakan diagram dan matrik SWOT. Hasil penelitian menggunakan diagram analisis SWOT menunjukkan bahwa posisi perusahaan berada pada kuadran I yaitu posisi yang menguntungkan di mana perusahaan memiliki kekuatan serta peluang yang tinggi. Sehingga Sumatera Ekspres mampu merebut seluruh peluang dengan mamanfaatkan kekuatan yang ada. Strategi pemasaran jasa yang tepat adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth-oriented strategy). Hasil penelitian menunjukkan bahwa total skor yang diperoleh faktor strength lebih unggul dibandingkan dengan weakness dan total skor dari faktor opportunities lebih unggul dibandingkan threats. Hasil tersebut menunjukkan bahwa perusahaan memiliki peluang yang besar serta mampu merebut peluang yang ada dengan kekuatan unggul yang dimilikinya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Nov 2019 03:45
Last Modified: 05 Nov 2019 03:45
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6143

Actions (login required)

View Item View Item