PERANCANGAN RUAS JALAN TOL SOLO-NGAWI SEKSI IB STA 35+500-44+084 PROVINSI JAWA TENGAH

Ramadhanti, Almirah and Alif, M. Bimo (2019) PERANCANGAN RUAS JALAN TOL SOLO-NGAWI SEKSI IB STA 35+500-44+084 PROVINSI JAWA TENGAH. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text (COVER)
1.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text (BAB II LANDASAN TEORI)
3. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
6. BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB)
[img] Text (Tabel Kelandaian)
8. LAMPIRAN 1.pdf

Download (471kB)
[img] Text (Data Teknis)
9. LAMPIRAN 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Grafik)
10. LAMPIRAN 3.pdf

Download (20MB)
[img] Text (Tabel)
11. LAMPIRAN 4.pdf

Download (254kB)
[img] Text (Network Planning)
12. LAMPIRAN 5.pdf

Download (366kB)

Abstract

Beragamnya kebutuhan manusia seiring perkembangan teknologi menyebabkan manusia membutuhkan suatu media dalam pergerakannya. Pembangunan jalan tol merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah dalam memudahkan masyarakat di Indonesia untuk bisa melakukan mobilitas mereka baik dalam hal ekonomi maupun sosial dengan baik dan cepat.Skripsi ini membahas perancangan padaruasJalanTol Solo-Ngawi Seksi IB STA 35+500 sampai STA 44+084. Pada skripsi ini desain perancangan jalan didasarkan pada volume kendaraan, kelas jalan, medan jalan dan beban lalu lintas kendaraan yang meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, perhitungan tebal perkerasan dan bangunan pelengkap berdasarkan kriteria standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga. Dalam perencanaan jalan tol Solo-Ngawi penulis mendesain perancangan dengan panjang total 8,584 km,lebar perkerasan jalan 18,22 m dan bahu jalan 3 m. Berdasarkan perhitungan, pada ruas jalan tol Solo-Ngawi dapat digolongkan sebagai jalan Arteri kelas I pada medan datar dengan 5 buahtikunganyaitu3Spiral–Circle–Spiral(SCS) dan2FullCircle(FC) dan perkerasan yang digunakan merupakan perkerasan kaku dengan ketebalan 30 cm, sedangkan lapis pondasi bawah menggunakan lapis pondasi beton kurus dengan tebal 10 cm dan agregat kelas A dengan tebal 15 cm. Berdasarkan perhitungan didapatkan biaya yang dibutuhkan padaperancanganjalan ini yaitu Rp299.657.673.160,00 (Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan Enam Ratus Lima Puluh Juta Enam Ratus Tujuh Puluh Tiga Seratus Enam Puluh Rupiah) dengan waktu pelaksanaan 322 hari kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: , 1997. Manual Kapasitas Jalan Indonesia. Departemen Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Marga, Jakarta. , 2003. Pd T-14-2003 Perencanaan Perkerasan Jalan Beton Semen. Departemen Permukiman dan Prasarana Wilayah, Jakarta. , 2006. Pedoman Perencanaan Sistem Drainase. Badan Penerbit PU, Jakarta. , 2009. Geometri Jalan Bebas Hambatan untuk Jalan Tol. Badan Penerbit PU, Jakarta. Ervianto, Wulfram I. 2005. Manajemen Proyek Konstruksi. Percetakan Andi, Yogyakarta. Hendarsin, Shirley L. 2000. Perencanaan Teknik Jalan Raya. Cetakan Pertama, Politeknik Negeri Bandung, Bandung. Saodang, Hamirhan. 2005. Konstruksi Jalan Raya.Cetakan Pertama, Penerbit Nova, Bandung. DAFTAR PUSTAKA , 1997. Manual Kapasitas Jalan Indonesia. Departemen Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Marga, Jakarta. , 2003. Pd T-14-2003 Perencanaan Perkerasan Jalan Beton Semen. Departemen Permukiman dan Prasarana Wilayah, Jakarta. , 2006. Pedoman Perencanaan Sistem Drainase. Badan Penerbit PU, Jakarta. , 2009. Geometri Jalan Bebas Hambatan untuk Jalan Tol. Badan Penerbit PU, Jakarta. Ervianto, Wulfram I. 2005. Manajemen Proyek Konstruksi. Percetakan Andi, Yogyakarta. Hendarsin, Shirley L. 2000. Perencanaan Teknik Jalan Raya. Cetakan Pertama, Politeknik Negeri Bandung, Bandung. Saodang, Hamirhan. 2005. Konstruksi Jalan Raya.Cetakan Pertama, Penerbit Nova, Bandung. Jalan, Perancangan Geometrik, Tebal PerkerasanKaku
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 16 Jan 2020 07:19
Last Modified: 16 Jan 2020 07:19
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6385

Actions (login required)

View Item View Item