PERANCANGAN RUAS JALAN TOL MANTINGAN – NGAWI STA 49+600 – STA 55+150 PROVINSI JAWA TIMUR

RAHMAN, M.KHALID and BARIAH, NONA (2019) PERANCANGAN RUAS JALAN TOL MANTINGAN – NGAWI STA 49+600 – STA 55+150 PROVINSI JAWA TIMUR. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER - DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah Perancangan ruas jalan tol Mantingan – Ngawi provinsi Jawa Timur sta.49+600 sampai sta. 55+150. Pembangunan jalan merupakan kebutuhan yang sangat penting sebagai pendukung utama aktivitas ekonomi baik di pusat maupun di daerah. Salah satunya adalah daerah Mantingan - Ngawi karena kedua daerah ini adalah kawasan yang potensial untuk agrobisnis dan agroindustri.Didalam pembuatan tugas akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana perencanaan yang baik dalam merancangjalan tol, sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan.Dalam perancangan jalan tol Mantingan- Ngawi penulis mendesain berdasarkan kelas jalan, klarifikasi tingkat daerah jalan, beban lalu lintas. Dari perhitungan didapat LHR 34169,831smp/hari. Maka, jalan ini digolongkan dalam kelas jalan Arteri Kelas I dengan kapasitas volume> 20.000 smp/hari.Berdasarkan perancangan geometrik, jalan ini menggunakan 2 jenis tikungan yaitu2 Full Circle (FC) dan2Spiral Circle Spiral (SCS).Berdasarkan perhitungan didapat biaya yang dikeluarkan pada perancangan ruas jalan Tol Mantingan – Ngawi ini yaitu berjumlah Rp 201.975.443.924,49(Dua Ratus Satu Miliar Sembilan Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Empat Ratus Empat Puluh Tiga Ribu Sembilan Ratus Dua Puluh Empat Rupiah). Didalam merancang ruas jalan tol, hal-hal yang menjadi acuan dalam perancangan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, LHR, kelas jalan, pertumbuhan lalulintas, serta menetapkan perkerasan apa yang akan digunakan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jalan Tol, Desain Geometrik, Tebal perkerasan kaku
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 16 Jan 2020 07:50
Last Modified: 16 Jan 2020 07:50
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6389

Actions (login required)

View Item View Item