PERENCANAANJALAN RAYA RUAS JALAN PAMPANGAN – LEBUNG BATANG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR STA 0+000 – 6+039 PROVINSI SUMATERA SELATAN

Imanullah, Adrienta and Pratama, Bagaskara (2019) PERENCANAANJALAN RAYA RUAS JALAN PAMPANGAN – LEBUNG BATANG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR STA 0+000 – 6+039 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
FILE I.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE II - BAB I.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
FILE III - BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
FILE IV - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
FILE V - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (993kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
FILE VI - BAB V.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE VII - Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Pembangunan infrastruktur dari suatu daerah merupakan tolak ukur dari perkembangan otonomi daerah. Pembangunan jalan pada suatu ruas jalan disebabkan oleh kebutuhan, juga meningkatnya jumlah kendaraan yang melewati suatu daerah tersebut. Kebutuhan yang dimkasudkan seperti jalan telah rusak ataupun tidak ada akses jalan sama sekali untuk menuju kesuatu daerah seperti yang terjadi di Ruas Jalan Pampangan – Lebung Batang STA 0+000 – 6+039Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan ini. Didalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, serta menetapkan perkerasan apa yang akan digunakan. Dari hasil perhitungan-perhitungan diatas makaJalan Pampangan-Lebung Batangini merupakan jalan Arteri kelas I dengan kecepatan rencana jalan 60 km/jam, dan pada jalan ini menggunakan 4 buah tikungan diantaranya,4Full Circle,2Spiral Circle Spiraldan 2 Spiral Spiral. Lapisan permukaan jalan menggunakan Perkerasan Rigid dengan tebal lapisan29,5 cm, sedangkan lapisan pondasi bawah menggunakan Lean Concrete dengan tebal 10 cm dan Aggregat KelasA dengan tebal lapisan 15 cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 266 hari kerja dengan total dana Rp 123.828.951.800,00(Seratus Dua Puluh Tiga Miliyar Delapan Ratus Dua Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Lima Puluh Satu Ribu Delapan Ratus Rupiah)

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jalan, Desain Geometrik, Tebal perkerasan kaku
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 16 Jan 2020 09:47
Last Modified: 16 Jan 2020 09:47
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6425

Actions (login required)

View Item View Item