Wijaya, Muhammad Indra (2019) GAME ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI MAKANAN TRADISIONAL OGAN ILIR. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
01. Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
02. BAB 1 Pendahuluan.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
03. BAB 2 Tinjauan Pustaka.pdf Download (242kB) | Preview |
|
![]() |
Text
04. BAB 3 Perancangan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
05. BAB 4 Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text
06. Bab 5 Penutup.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
07. Daftar Pustaka.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Belum banyaknya informasi dan promosi membuat makanan tradisional khas Ogan Ilir seperti Pindang Meranjat, Pindang Pegagan dan Kemplang ini kurang diketahui oleh penikmat makanan tradisional daerah lain diluar Ogan Ilir atau Sumatera Selatan. Oleh karena itu dalam penelitian ini akan dibuat game animasi 2d yang dapat menjadi media promosi bagi makanan tradisional Ogan Ilir agar mampu memperluas pasar pecinta makanan ini. Game animasi 2d ini telah dibuat dengan software pembuat game dan menggabungkan elemen video live action sebagai video promosi melalui beberapa tahapan produksi dan menggunakan perangkat kamera digital didalam produksinya. Metode pengembangan yang dipakai pada penelitian ini adalah Metode Pengembangan Multimedia menurut Luther Sutopo (Praproduksi, Produksi dan Pascaproduksi). Penelitian ini dibagi menjadi 2 tahap pengujian, petama tahap pengujian teknik yaitu untuk menguji apakah game itu sudah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan pengujian terhadap responden untuk mengetahui apakah game ini mampu mengenalkan makanan tradisional Ogan Ilir kepada masyarakat luar Ogan Ilir. Hasil penelitian terhadap responden menunjukkan bahwa video promosi yang terintegrasi dengan game ini mampu mengajak masyarakat luar Ogan Ilir untuk mencoba makanan tradisional Ogan Ilir dengan menampilkan alur cerita, grafis, karakter yang ditampilkan serta audio yang menarik sehingga lebih efektif sebagai media promosi terlihat dari hasil nilai yang diinginkan pada kuisioner sebesar sebesar 88,5 % dari responden.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Animasi 2d, Video Promosi, Luther-Sutopo dan Makanan Tradisional |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Computer Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mrs Nila Wati |
Date Deposited: | 21 Feb 2020 08:57 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 08:57 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6778 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |