ANALISA PENERAPAN STANDAR LAYANAN CERAH (CEPAT DAN RAMAH) PADA NASABAH DI BANK SUMSEL BABEL CABANG PEMBANTU PLAJU PALEMBANG

Agustina, - (2019) ANALISA PENERAPAN STANDAR LAYANAN CERAH (CEPAT DAN RAMAH) PADA NASABAH DI BANK SUMSEL BABEL CABANG PEMBANTU PLAJU PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Standar Pelayanan Cerah, kategori Staffing yaitu: Keramahan, Kecepatan, Penampilan Customer Service/Information dan Teller, dan Kategori Fisik/Non Staffing yaitu: Banking Hall, Toilet, ATM dan Parkir pada kepuasan nasabah PT Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Plaju. Populasi dalam penelitian adalah semua nasabah di PT Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Plaju dengan sampel sebanyak 99 orang nasabah. Pengambilan sampel dlakukan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa persentase dari kategori Staffing yaitu: Keramahan 80.3%, Kecepatan 80.0%, Penampilan 82.2%, Petugas Satpam 54.1%, Customer Service/Information dan Teller 80.0% berpengaruh kuat terhadap kepuasan nasabah. Sedangakan persentase Kategori Fisik/Non Staffing yaitu: Banking Hall 77.9%, Toilet 77.3%, ATM dan Parkir 77.1% berpengaruh kuat terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Plaju Palembang, dari hasil penelitian ini Bank Sumsel Babel dapat meningkatkan pelayanan Cerah (Cepat dan Ramah) dan dapat mengetahui penilaian masyarakat mengenai kualitas pelayanan Cerah (Cepat dan Ramah) serta sebagai bahan masukan yang positif mengenai pelayanan apa saja yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki di Bank Sumsel Babel Cabang Plaju Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: : Layanan Cerah (Cepat dan Ramah), Kepuasan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 20 Aug 2021 01:06
Last Modified: 20 Aug 2021 01:06
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/7341

Actions (login required)

View Item View Item