STRATEGI PENGEMBANGANDESTINASI WISATA AIR TERJUN SANGHE DI KABUPATEN EMPAT LAWANGSUMATERA SELATAN,MELALUI UNSUR 3A (AKSESIBILITAS, AMENITAS DAN ATRAKSI)

INDASARI, INTAN (2019) STRATEGI PENGEMBANGANDESTINASI WISATA AIR TERJUN SANGHE DI KABUPATEN EMPAT LAWANGSUMATERA SELATAN,MELALUI UNSUR 3A (AKSESIBILITAS, AMENITAS DAN ATRAKSI). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I .pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengembangan objek wisata air terjun Sanghe di Desa Terusan Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, melalui unsur 3A yaitu: aksesibilitas, amenitas, dan atraksi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif dengan analisis SWOT. Peneliti menggunakan rumus Roscoe dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT serta matrik internal dan eksternal (IE). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Air Terjun Sanghe telah mempunyai beberapa strategi yang dimaksudkan untuk memaksimalkan pengelolaan serta pengembangan. Berdasarkan hasil analisis SWOT, objek wisata Air Terjun Sanghe berada pada posisi mendukung strategi agresif, yaitu Air Terjun Sanghe memiliki “kekuatan dan peluang” sehingga mampu memanfaatkan peluang yang ada. Adapun strategi alternatifnya yaitu, strategi S-O: Memanfaatkan kebijakan pemerintah setempat untuk mengelola objek wisata Air Terjun Sanghe, bekerja sama dengan pemerintah setempat dan organisasi kepemudaan dalam mempromosikan keindahan objek wisata Air Terjun Sanghe, memberdayakan masyarakat setempat dengan membentuk kelompok sadar wisata, serta memanfaatkan lahan yang luas untuk membangun fasilitas-fasilitas pendukung.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: : Strategi Pengembangan, Analisis SWOT, Air Terjun Sanghe
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 20 Aug 2021 01:08
Last Modified: 20 Aug 2021 01:08
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/7351

Actions (login required)

View Item View Item