PENGARUH DIMENSI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK EMINA (STUDI KASUS MAHASISWI JURUSAN BAHASA INGGRIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

FIDIAMTIZ, VENIA ANANTI (2019) PENGARUH DIMENSI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK EMINA (STUDI KASUS MAHASISWI JURUSAN BAHASA INGGRIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Dimensi brand ambassador (Visibility, Credibility, Attraction, dan Power) terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina, dan untuk mengetahui dimensi yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen wanita yang menggunakan produk Emina. Teknik analisis yang digunakan oleh penulis adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 22. Hasil penellitian ini menunjukkan bahwa koefisien determinasi sebesar 0,612. Artinya variabel independen (Visibility, Credibility, Attraction, dan Power) mempengaruhi keputusan pembelian produk Emina sebesar 61,2% dan 38,8% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini. Hasil uji F adalah 37,628 dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. Hasil uji T untuk dimensi Visibility, Credibility, Attraction, dan Power berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina. Variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk Emina adalah Credibility (X2). Berdasarkan hasil penelitian penulis memberikan saran agar perusahaan dapat mempertahankan Variabel Brand Ambassador yang ada serta meningkatkan variabel Visibility untuk meningkatkan keputusan pembelian kosmetik Emina.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 20 Aug 2021 01:20
Last Modified: 20 Aug 2021 01:20
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/7374

Actions (login required)

View Item View Item