Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Manfaat Penggunaan Layanan Mobile Banking Studi Kasus Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Palembang.

Alfaridzi, Mochammad Reza (2019) Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Manfaat Penggunaan Layanan Mobile Banking Studi Kasus Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Palembang. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menguji tingkat kepuasan nasabah terhadap manfaat dan penggunaan aplikasi mobile banking. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah yang menggunakan aplikasi mobile banking pada bank BNI. sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah Metode IPA (Importance Performance Analysis) dengan metode perhitungan mengunakan diagram cartesius dan analisis dimensi menggunakan TAM (Technology Acceptance Model) serta teknik pengolahan data dibantu menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nasabah pengguna aplikasi mobile banking sangat puas terhadap manfaat dan kemudahan menggunakan aplikasi mobile banking bank BNI dalam setiap transaksi perbankan. Adapun dimensi Improve Job Performance menyatakan tingkat kepuasan nasabah sebesar 89,57% dan dinyatakan sangat puas, dimensi increase productivity menyatakan tingkat kepuasan nasabah sebesar 85,16% dan dinyatakan puas, dimensi increase effectiveness menyatakan tingkat kepuasan nasabah sebesar 90,97% dimensi usefull menyatakan tingkat kepuasan nasabah sebesar 83,22% dan dinyatakan sangat puas, dimensi easy to learn menyatakan tingkat kepuasan nasabah sebesar 97,59% dan dinyatakan sangat puas, dimensi easy to use menyatakan tingkat kepuasan nasabah sebesar 81,88% dan dinyatakan sangat puas, dan dimensi clear and understable menyatakan bahwa tingkat kepuasan nasabah sebesar 95,99 dan dinyatakan sangat puas, serta dimensi become skillfull menyatakan tingkat kepuasan nasabah sebesar 100% dan dinyatakan sangat puas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Mobile Banking, tingkat kepuasan, nasabah,BNI,
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 20 Aug 2021 01:47
Last Modified: 20 Aug 2021 01:47
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/7401

Actions (login required)

View Item View Item