Hatta, Nandy Bosky and Sampurno, Ahmad Muji (2021) ANALISIS KENDARAAN PRIBADI TERHADAP KARAKTERISTIK JALAN KOL. H. BURLIAN PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (Cover)
File I.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
File II.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 2)
File III.pdf Download (714kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 3)
File IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
File V.pdf Restricted to Repository staff only Download (622kB) |
|
|
Text (Bab 5)
File VI.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
File VII.pdf Download (287kB) | Preview |
Abstract
Jalan Kol. H. Burlian Palembang memiliki peran penting dalam menghubungkan daerah-daerah di luar kota Palembang menuju pusat Kota Palembang dan sebaliknya, ataupun daaerah-daerah yang berada di pinggir kota Palembang yang akan menuju pusat kota dan sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan volume, kecepatan serta seberapa besar kontribusi kendaraan pribadi terhadap karakteristik lalulintas di ruas jalan ini. Metode penelitian yang dipakai dengan melakukan pengamatan langsung pada ruas jalan dengan cara manual dan penggunaan camera video gunaakurasi data lalulintaskendaraan. Dari hasilpengamatandananalisisdiperoleh rata-rata persentase volume kendaraanpribaditerhadap total seluruhkendaraanadalah 57,8% yaitu 1084smp/jam dari 1874,30 smp/jam. Kecepatan rata-rata kendaraanpribadiyaitu 37,48 km/jam, kecepatan rata-rata kendaraanmobilpribadimasihdibawah rata-rata terhadap total kecepatan rata-rata keseluruhankendaraanyaitu 37,77 km/jam. Kepadatankendaraanmobilpribadiadalahsebesar 60,59% yaitu 28,96 smp/km dari total 47,89smp/km. Kepadatanmobilpribadilebihtinggidaripadakendaraanberatdansepeda motor makaterjadikemacetan. Tingkat pelayananpadaruasJalanKol. H. Burlian Palembang V/C = 0,42makatermasuktingkatpelayanan level B, yang berartiaruslalulintaspadaJalanKol. H. Burlian Palembang adalahstabil, tetapikecepatanoperasimulaidibatasiolehkondisilalulintas. Pengemudimemilikikebebasanyang cukupuntukmemilihkecepatan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci :KendaraanPribadi, Volume, Kecepatan, Kepadatan, Analisa Tingkat Pelayanan, KarakteristikJalan |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 00:56 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 00:59 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8524 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |