ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN KLINIK ZHAFIR PALEMBANG

Puspita, Dina (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN KLINIK ZHAFIR PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Judul Laporan Akhir ini adalah “Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Klinik Zhafir Palembang”. Tujuan dari laporan adalah untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Klinik Zhafir di Palembang. Kualitas Pelayanan terbagi dalam 5 dimensi yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Penulis menggunakan sumber data primer dan data sekunder yang dikumpulkan menggunakan metode observasi, kuesioner dan studi pustaka. Populasi dari penelitian ini sendiri diambil dari pelanggan Klinik Zhafir dengan sampel sebanyak 99 responden. Data dianalisa melalui metode deskriptif kuantitatif berdasarkan Skala Linkert, persentase jawaban dan interpretasi skor. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dimensi Tangible memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan persentase sebesar 84,57% dan interpretasi skor Sangat Puas, dimensi realibilitymemberikan kepuasan kepada pelanggan dengan persentase sebesar 83,63% dan interpretasi skor Sangat Puas, dimensi responsivenessmemberikan kepuasan kepada pelanggan dengan persentase sebesar 84,40%dan interpretasi skor Sangat Puas, dimensi assurancememberikan kepuasan kepada pelanggan dengan persentase sebesar 85,98%dan interpretasi skor Sangat Puas, dan dimensi empahtymemberikan kepuasan kepada pelanggan dengan persentase sebesar 83,59% dan interpretasi skor Sangat Puas. Secara keseluruhan kualitas pelayanan Klinik Zhafir mampu memberikan kepuasan pelanggan dengan persentase sebesar 83,96% dengan interpretasi skor Sangat Puas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 09 Sep 2021 02:33
Last Modified: 09 Sep 2021 02:33
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9337

Actions (login required)

View Item View Item