Ananda, Refy Dwiasfa Rizki (2020) APLIKASI CHATBOT CUSTOMER SERVICE PADA PLASA TELKOM CURUP MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES BERBASIS ANDROID. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (Cover)
FILE I.pdf Download (642kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE II.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE III.pdf Download (631kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
FILE IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE VI.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE VII.pdf Download (190kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memecahkan masalah yang ada pada Plasa Telkom Curup mengenai terlalu panjang dan rumitnya dalam pelaporan keluhan gangguan pada sistem yang sudahada.Sistem tersebut masih terhubung langsung ke Telkom Pusat yang berada di Jakarta, jadi keluhan dari customer tersebut akan dikirim lagi ke Witel Bengkulu dan sampai ke Plasa Telkom Curup dengan menggunakan grup chat dan baru akan di proses, sehingga customer harus menunggu respon cukup lama dari karyawan Plasa Telkom Curupketikamelakukanpelaporansementara customer inginmendapatkanresponsegera. Olehkarenaituchatbotdapatmenjadi media alternatifuntukpenyampaianbalasandarikeluhan customer tanpabatasanwaktudanmempermudah admin dalampenginputan data keluhan yang otomatisakantersimpandalamhalaman history.Chatbotdapatmengklasifikasikanjenisgangguanotomatis yang diberikanmenggunakanmetode Naïve Bayes untukmengetahuimaksudkeluhandankemudiandicocokandengankategorigangguansebagai kata kuncikeluhantersebut.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Chatbot, Customer, Keluhan, Metode Naïve Bayes |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Informatics Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 00:38 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 00:43 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9780 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |