APLIKASI CHATBOT CUSTOMER SERVICE PADA PLASA TELKOM CURUP MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES BERBASIS ANDROID

Ananda, Refy Dwiasfa Rizki (2020) APLIKASI CHATBOT CUSTOMER SERVICE PADA PLASA TELKOM CURUP MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES BERBASIS ANDROID. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memecahkan masalah yang ada pada Plasa Telkom Curup mengenai terlalu panjang dan rumitnya dalam pelaporan keluhan gangguan pada sistem yang sudahada.Sistem tersebut masih terhubung langsung ke Telkom Pusat yang berada di Jakarta, jadi keluhan dari customer tersebut akan dikirim lagi ke Witel Bengkulu dan sampai ke Plasa Telkom Curup dengan menggunakan grup chat dan baru akan di proses, sehingga customer harus menunggu respon cukup lama dari karyawan Plasa Telkom Curupketikamelakukanpelaporansementara customer inginmendapatkanresponsegera. Olehkarenaituchatbotdapatmenjadi media alternatifuntukpenyampaianbalasandarikeluhan customer tanpabatasanwaktudanmempermudah admin dalampenginputan data keluhan yang otomatisakantersimpandalamhalaman history.Chatbotdapatmengklasifikasikanjenisgangguanotomatis yang diberikanmenggunakanmetode Naïve Bayes untukmengetahuimaksudkeluhandankemudiandicocokandengankategorigangguansebagai kata kuncikeluhantersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Chatbot, Customer, Keluhan, Metode Naïve Bayes
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 28 Sep 2021 00:38
Last Modified: 28 Sep 2021 00:43
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9780

Actions (login required)

View Item View Item