PAGAR GESER OTOMATIS MENGGUNAKAN SENSOR PHOTOELECTRIC BERBASIS PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER

PRATAMA, REYNALDO (2020) PAGAR GESER OTOMATIS MENGGUNAKAN SENSOR PHOTOELECTRIC BERBASIS PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pagar merupakan bagian terdepan dari suatu bangunan. Untuk memasuki suatu bangunan, pada umumnya pagar dioperasikan secara manual dengan cara didorong ataupun ditarik yang dianggap kurang efisien dari segi tenaga dan waktu. sehingga dibuatlah sistem pagar geser otomatis untuk mempermudah pengoperasian pagar. Sistem pagar geser otomatis pagar ini menggunakan sensor photoelectric untuk mendeteksi objek yang akan melewati pagar. Sehingga terciptalah suatu sistem yang dapat membuka dan menutup pintu pagar secara otomatis sesuai dengan ukuran objek yang akan melewati pagar serta mengetahui pembacaan data analog untuk mengetahui tegangan baterai. Programmable Logic Controller (PLC) CP1L berfungsi sebagai sistem pengendali dari pagar geser otomatis. Sensor photoelectric untuk mengetahui objek yang akan lewat, serta limit switch yang berfungsi untuk membatasi jarak terbukanya pagar, tergantung dari objek yang melewatinya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pagar Geser otomatis, Programmable Logic Controller, Sensor Photoelectric, Limit Switch
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Telecommunication Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 06 Oct 2021 08:11
Last Modified: 06 Oct 2021 08:11
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10026

Actions (login required)

View Item View Item