RANCANG BANGUN SISTEM KEAMANAN PINTU RUMAH PURWARUPA DENGAN PENGENALAN WAJAH MENGGUNAKAN METODE TRIANGLE FACE BERBASIS RASPBERRY PI

N, MUHAMMAD IBRAHIM (2020) RANCANG BANGUN SISTEM KEAMANAN PINTU RUMAH PURWARUPA DENGAN PENGENALAN WAJAH MENGGUNAKAN METODE TRIANGLE FACE BERBASIS RASPBERRY PI. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text (BAB III PERANCANGAN SISTEM)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Telah kita ketahui Perkembangan Teknologi sekarang sangatlah cepat oleh karena itu bagi sebagian orang harus mensiasati dari Kemajuan Teknologi tersebut khususnya pada bagian Sistem Keamanan. Oleh karena itu pada sistem keamanan tersebut bermacam-macam inovasi yang diciptakan oleh manusia. Sehingga untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar tidak terjadi pembobolan sistem yang tidak kita harapkan. Sistem Keamanan yang akan kita gunakan yaitu Teknologi Biometrika Pengenalan Wajah yaitu menggunakan ciri-ciri dari fisik manusia yang memliki beraneka ragam karakteristik. Dalam Penerapannya, pengenalan wajah dilakukan dengan menggunakan sebuah kamera atau webcam untuk menagkap citra dari seseorang yang nanti akan disimpan di dalam database. Dalam penelitian ini, sistem dirancang dengan mendeteksi wajah seseorang menggunakan metode Triangle Face. Mengidentifikasi wajah yang dilakukan yaitu menangkap fitur-fitur pada wajah seseorang seperti jarak antara mata, jarak mata kiri ke hidung, jarak mata kanan ke hidung, jarak mata kiri ke mulut, jarak mata kanan ke mulut sehingga akan tercipta bentuk segitiga dengan lebar dan tinggi wajah yang berbeda. Sistem ini juga memanfaatkan modul relay dan Solenoid Door Lock, Untuk pengendalian sistem mengggunakan Mini PC atau disebut Raspberry Pi. Sehingga dengan menggunakan Metode Triangle Face untuk diterapkan dalam keamanan rumah sangat efisien dalam pencocokan data dan kecepatan penangkapan wajah nya sangat cepat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengenalan Wajah, Raspberry Pi, Triangle Face, Webcam
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Telecommunication Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 06 Oct 2021 08:23
Last Modified: 06 Oct 2021 08:23
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10052

Actions (login required)

View Item View Item