PERANCANGAN SISTEM MONITORING CCTV SERTA PENGENDALI LAMPU DAN KIPAS ANGIN MELALUI AKSES JARINGAN WIRELESS BERBASIS RASPBERRY PI

RAMADHAN, UMMU HAFSAH NUR (2020) PERANCANGAN SISTEM MONITORING CCTV SERTA PENGENDALI LAMPU DAN KIPAS ANGIN MELALUI AKSES JARINGAN WIRELESS BERBASIS RASPBERRY PI. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masyarakat saatinitelahbanyakmenggunakanbanyakperalatanelektroniksepertiair conditioner, kulkas, mesincuci, kipasangi, lampu dan sebagainya. Kipasangin dan lampumerupakanperalatanelektronik yang sangatbanyakdigunakanmasyarakatdisetiaprumah. Dimana, seringkalipenghunirumahlupamematikanlampu dam kipasanginsaatberpergian. Untukitu, dibuatlahsuatusistem yang dapatmengendalikanlampudarijarakjauh. Digunakankamerauntukmemonitoringkeadaanlampu. Kemudianlampudapatdikendalikandenganmenggunakansebuahaplikasi. Begitu juga untukperalatanelektroniklainnya. Aplikasitersebutdapatdiunduhmelaluiplaystore. Digunakan relay sebagaiswitchatausaklar yang dapatmemutuskan dan menghubungkanaruslistrik. Lalu relay tersebutdihubungkankeRaspberry Pi dan di program agar dapatterhubungkeaplikasitersebut. Pada Raspberry Pi tersebutpengguna juga dapatmemprogramnotifikasi yang diinginkan. Dimana penulismengirimkannotifikasilewatemail yang telahditentukan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: IP Kamera, Raspberry Pi 3 B+, Relay, PengendaliLampu, Blynk, E-mail
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Telecommunication Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 06 Oct 2021 08:49
Last Modified: 06 Oct 2021 08:50
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10061

Actions (login required)

View Item View Item