UPAYA PENINGKATAN PEMASARAN KUR MIKRO DALAM MENCAPAI TARGET NASABAH PADA BANK BRI UNIT SIRAH PULAU PADANG

Rosyadah, Oktarina (2021) UPAYA PENINGKATAN PEMASARAN KUR MIKRO DALAM MENCAPAI TARGET NASABAH PADA BANK BRI UNIT SIRAH PULAU PADANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan dana dari pemerintah yang disalurkan melalui bank-bank yang ditunjuk salah satunya Bank BRI. KUR Mikro ditujukan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan usaha kecil yang memiliki prospek yang bagus. Tujuan dari penulisan Laporan Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya peningkatan pemasaran dalam mencapai target nasabah dan bagaimana penanganan yang sebaiknya dilakukan BRI Unit Pulau Padang. Penulis memperoleh data pengumpulan data dari riset lapangan yaitu dengan melakukan wawancara, serta metode pengumpulan data studi pustaka. Dari metode pengumpulan data tersebut diketahui bahwa ada kendala dalam pemasaran KUR Mikro yaitu kendala internal dan kendala eksternal. Adapun pemasaran KUR Mikro dilakukan dengan cara canvassing, referal, community dan grebek pasar, namun upaya kegiatan dalam pemasaran KUR Mikro yang dilakukan belum efektif maka dari itu penulis menyarankan untuk menerapkan bauran pemasaran yang terdiri dari 7P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi) yang dilakukan dengan periklanan, penjualan personal, promosi pemasaran, dan grebek pasar, people (orang), physical edvience (bukti fisik) serta process (proses). Data dikumpulkan melalui riset lapangan dan studi pustaka lalu dianalisis dengan metode analisis kualitatif deskriptif. Masalah yang ditumbulkan dari kendala pemasaran KUR Mikro adalah tidak tercapainya target nasabah pada BRI Unit Sirah Pulau Padang. Penulis memberikan saran kepada Bank BRI Unit Sirah Pulau Padang agar meningkatkan kinerja kerja dalam melakukan kegiatan pemasaran dan menerapkan bauran pemasaran yang berguna untuk meningkatkan pemasaran dalam mencapai target nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pemasaran, Kredit Usaha Rakyat Mikro
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 08:01
Last Modified: 21 Dec 2022 08:01
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10394

Actions (login required)

View Item View Item