PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATANTEKNOLOGI INFORMASI TERHADAPAKUNTABILITASPENGELOLAANKEUANGAN DANA DESA DIKECAMATAN TUGUMULYO KABUPATEN MUSI RAWAS

PRATAMA, MUHAMMAD YOGA (2021) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATANTEKNOLOGI INFORMASI TERHADAPAKUNTABILITASPENGELOLAANKEUANGAN DANA DESA DIKECAMATAN TUGUMULYO KABUPATEN MUSI RAWAS. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dana desa di Kecamatan Tugumulyo. Survei pada penelitian ini di khususkan hanya pada desa-desa di wilayah Kecamatan Tugumulyo. Data penelitian menggunakan data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada aparatur desa di 17 desa masing-masing 4 orang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 68 responden (teknik purposive sampling). Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa secara simultan kompetensi sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dana desa. Sedangkan secara parsial kompetensi sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadapakuntabilitas pengelolaan keuangan dana desa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi SDM, Pemanfaatan Teknologi Informasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Accounting > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 May 2022 03:12
Last Modified: 23 May 2022 03:12
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10596

Actions (login required)

View Item View Item