APLIKASI PENGADUAN KELUHAN PELANGGAN DAN MONITORING LAPANGAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM LEMATANG ENIM CABANG MUARA ENIM BERBASIS WEB

Putri, Ika Imelia (2021) APLIKASI PENGADUAN KELUHAN PELANGGAN DAN MONITORING LAPANGAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM LEMATANG ENIM CABANG MUARA ENIM BERBASIS WEB. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER-DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (158kB) | Preview

Abstract

PDAM Lematang Enim atau Perusahaan Daerah Air Minum merupakan perusahaanmilik daerah yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum, dimanaperusahaaninidiawasi dan dimonitor oleh aparat-aparat eksekutif maupun legislatif daerah. Dalam sistem pelayanan publik nya terkhusus dalam pelayanan pengaduan keluhan, sistem yang sedang berjalan saat ini dilakukan dengan Pelangganharusdatangkekantor PDAM secaralangsungataupunmelalui via teleponuntukmenyampaikankeluhannya. Hal ini dapat mengakibatkan hilangnya data keluhan yang telah dicatat sebelumnya apabila formulir data tersebut tidak di simpan dengan baik. Selain itu Petugas menjadi kesulitan dalam memproses perbaikan keluhan pelanggan, sehingga membuat pekerjaan kurang efektif dan efisien. Penulis membuat aplikasi pengaduan keluhan pelanggan dan monitoring lapangan berbasis web bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam menyampaikan keluhan, meringankan pekerjaan petugas lapangan, mempermudah kasi teknik dan kepala cabang dalam memonitor keluhan pelanggan serta mempermudah hublang(admin) dalam melakukan pengelolaan data. Metode yang digunakan untuk pembuatan laporan ini adalah menggunakan metode analisis Waterfall. Proses perancangan yang digunakan untuk mendesain aplikasi ini menggunakan basis data dengan konsep data terstrukturdan menggunakan Bahasa Pemrograman PHP serta database SQL.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaduan keluhan, PDAM Lematang Enim, Aplikasi berbasis web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 27 Dec 2022 02:12
Last Modified: 27 Dec 2022 02:12
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10822

Actions (login required)

View Item View Item