Gurning, Fernando Oscar (2021) PENERAPAN VIRTUAL REALITY DALAM PENGAMBILAN OBJEK GAMBAR. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
File I.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File II.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File III.pdf Download (55kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
File IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File V.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File VI.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File VII.pdf Download (29kB) | Preview |
Abstract
Di masa pandemi covid-19 ini segala sesuatu pun menjadi terhambat dan susah terutama dibidang pendidikan yang terkena dampaknya juga. Maka dari itu di era teknologi berkembang dengan cepat dan pesat ini, Pemanfaatan teknologi sendiri berpengaruh dalam segala macam hal, salah satunya adalah proses pembelajaran. Melalui teknologi yang ada, proses pembelajaran pun akan menjadi lebih efektif, menarik, dan tentu saja menyenangkan. Media pembelajaran merupakan sarana agar peserta didik tidak jenuh dalam mengikuti pelajaran (Fanny, 2013). Peranan media dalam proses pembelajaran sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari dunia pendidikan. Media pembelajaran merupakan segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan pengirim kepada penerima, sehingga dapat merangsang pikiran, menarik perhatian , dan memberikan sesuatu yang baru dalam proses pembelajaran (Tafonao, 2018). Pemilihan media yang dijadikan sebagai proses pembelajaran tentu saja beraneka ragam, salah satunya adalah multimedia. Multimedia sendiri terbagi dalam beberapa macam, mulai dari media gambar, suara, video, teks, dan animasi (Hackbarth, 1996; Philips, 1997). Penyampaian proses Pembelajaran menggunakan sarana multimedia dapat dikatakan hal baru mengingat perkembangan teknologi dan informasi di jaman sekarang yang telah berkembang pesat dan dapat dikases dengan mudah bagi semua kalangan.Virtual Reality (VR) atau Realitas Maya adalah teknologi yang memungkinkan user atau pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan 3 dimensi yang disimulasikan oleh komputer terhadap suatu objek nyata atau imajinasi, sehingga membuat para penggunanya seolah-olah terlibat secara fisik pada lingkungan tersebut. Keuntungan Virtual Reality memungkinkan kamu bisa berinteraksi dengan objek atau lingkungan imajinasi yang disimulasikan oleh komputer. Lingkungan imajinasi ini dikenal sebagai computer-simulated environment. VR bisa membuat kamu merasakan realita baru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PENERAPAN VIRTUAL REALITY DALAM PENGAMBILAN OBJEK GAMBAR |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Computer Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 01:51 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 01:51 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11447 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |