PENERAPAN VIRTUAL REALITY DALAM PENGAMBILAN OBJEK GAMBAR

Gurning, Fernando Oscar (2021) PENERAPAN VIRTUAL REALITY DALAM PENGAMBILAN OBJEK GAMBAR. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
File I.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File II.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File III.pdf

Download (55kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
File IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File VI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File VII.pdf

Download (29kB) | Preview

Abstract

Di masa pandemi covid-19 ini segala sesuatu pun menjadi terhambat dan susah terutama dibidang pendidikan yang terkena dampaknya juga. Maka dari itu di era teknologi berkembang dengan cepat dan pesat ini, Pemanfaatan teknologi sendiri berpengaruh dalam segala macam hal, salah satunya adalah proses pembelajaran. Melalui teknologi yang ada, proses pembelajaran pun akan menjadi lebih efektif, menarik, dan tentu saja menyenangkan. Media pembelajaran merupakan sarana agar peserta didik tidak jenuh dalam mengikuti pelajaran (Fanny, 2013). Peranan media dalam proses pembelajaran sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari dunia pendidikan. Media pembelajaran merupakan segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan pengirim kepada penerima, sehingga dapat merangsang pikiran, menarik perhatian , dan memberikan sesuatu yang baru dalam proses pembelajaran (Tafonao, 2018). Pemilihan media yang dijadikan sebagai proses pembelajaran tentu saja beraneka ragam, salah satunya adalah multimedia. Multimedia sendiri terbagi dalam beberapa macam, mulai dari media gambar, suara, video, teks, dan animasi (Hackbarth, 1996; Philips, 1997). Penyampaian proses Pembelajaran menggunakan sarana multimedia dapat dikatakan hal baru mengingat perkembangan teknologi dan informasi di jaman sekarang yang telah berkembang pesat dan dapat dikases dengan mudah bagi semua kalangan.Virtual Reality (VR) atau Realitas Maya adalah teknologi yang memungkinkan user atau pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan 3 dimensi yang disimulasikan oleh komputer terhadap suatu objek nyata atau imajinasi, sehingga membuat para penggunanya seolah-olah terlibat secara fisik pada lingkungan tersebut. Keuntungan Virtual Reality memungkinkan kamu bisa berinteraksi dengan objek atau lingkungan imajinasi yang disimulasikan oleh komputer. Lingkungan imajinasi ini dikenal sebagai computer-simulated environment. VR bisa membuat kamu merasakan realita baru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: PENERAPAN VIRTUAL REALITY DALAM PENGAMBILAN OBJEK GAMBAR
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Oct 2022 01:51
Last Modified: 05 Oct 2022 01:51
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11447

Actions (login required)

View Item View Item