PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI 2D BERBASIS MOTION GRAPHIC PADA MATA KULIAH PRAKTIKUM FOTOGRAFI DASAR MATERI PENGENALAN KAMERA, TEKNIK EXPOSURE DAN POINT OF INTEREST

Dwiflora, Rika Oktarina (2021) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI 2D BERBASIS MOTION GRAPHIC PADA MATA KULIAH PRAKTIKUM FOTOGRAFI DASAR MATERI PENGENALAN KAMERA, TEKNIK EXPOSURE DAN POINT OF INTEREST. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB 1 ACC.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
3. BAB 2 ACC.pdf

Download (482kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
4. BAB 3 ACC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB 4 fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
6. BAB 5 fix.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar pustaka.pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

Media pembelajaran merupakan suatu hal yang penting untuk mendukung proses belajar mengajar. Animasi 2D berbasis Motion Graphic dapat digunakan untuk mendukung proses mengajar yang lebih efektif, fleksibel, menarik serta mudah di pahami. Maka dari itu, dengan dibuatnya skripsi tentang Pembuatan Media Pembelajaran Animasi 2D bebasis Motion Graphic pada mata kuliah Praktikum Fotografi Dasar Materi Pengenalan Kamera, Teknik Exposure, dan Point of Interest ini, dapat membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik, fleksible dan mudah untuk dipahami mahasiswa. Pada peneilitan ini menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle yang mana metode ini terbagi menjadi 6 tahapan yaitu: Concept, Design, Material Collecting, Assembly, Testing dan Distribution. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan wawancara, studi pustaka dan kuesioner. Kuseioner disebar kepada responden ahli dan pengguna, responden alih merupakan seorang ahli dibidang animasi dan multimedia sedangkan responden pengguna merupakan mahasiswa D4 Jurusan Teknik Komputer Politeknik Negeri Sriwijaya. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan skala likert. Hasil dari penelitian ini diketahui nilai kelayakan animasi pada pengujian ahli yang terdiri dari 8 orang ahli diperoleh persentase sebesar 80,62% dengan kategori “Sangat Baik” dan pada pengujian pengguna yang terdiri dari 50 orang mendapatkan persentase sebesar 88,2% dengan kategori “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Media Pembelajaran, Animasi, Motion Graphic, Fotografi, Pengenalan Kamera, Teknik Exposure, Point of Interest.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Oct 2022 02:07
Last Modified: 05 Oct 2022 02:07
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11459

Actions (login required)

View Item View Item