Rizki, Adjie Harva and Haris, M. Gusti (2021) PERENCANAAN GEOMETRIK JALAN DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN TOL PALEMBANG - BETUNG STA 59+000 - 65+200 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
Cover, Halaman Pengesahan, Kata Pengantar, Abstrak, Motto, D.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (105kB) | Preview |
Abstract
Pembangunan jalan merupakan kebutuhan yang sangat penting sebagai pendukung utama aktivitas ekonomi baik di pusat maupun di daerah. Salah satunya dalam pembangunan jalan Tol di Pulau Sumatera yang terdapat di Provinsi Sumatera Selatan, yaitu jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung memiliki panjang 111,69 kilometer dengan ruas Palembang – Betung mencapai 44 km berada pada kabupaten Banyuasin, sehingga jalur lintas penghubung yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Didalam merencanakan desain geometrik jalan Tol, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, serta menetapkan perkerasan apa yang akan digunakan dengan menggunakan metode Manual Desain Perkerasan Jalan (Revisi Juni 2017) No. 04/SE/Db/2017. Pembangunan jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung terdiri dari 5 buah tikungan diantaranya, 3 Full Circle, dan 2 Spiral Circle Spiral dengan kecepatan rencana jalan 120 km/jam, dan pada jalan ini menggunakan Perkerasan Rigid dengan tebal lapisan 30,5 cm, sedangkan lapisan pondasi bawah menggunakan Lean Concrete dengan tebal 10 cm dan Agregat Kelas A dengan tebal lapisan 15 cm. Pembangunan ruas jalan ini membutuhkan biaya sebesar Rp.191.888.168.000,00 (Seratus Sembilan Puluh Milyar Delapan Ratus Delapan Puluh Delapan Juta Seratus Ratus Enam Puluh Delapan Ribu Rupiah) dalam waktu penyelesaian proyek 264 hari kerja.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Jalan Tol, Desain Geometrik, Perkerasan Kaku. |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 01:37 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 01:37 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11786 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |