PERENCANAAN GEOMETRIK JALAN DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN TOL PALEMBANG - BETUNG STA 59+000 - 65+200 PROVINSI SUMATERA SELATAN

Rizki, Adjie Harva and Haris, M. Gusti (2021) PERENCANAAN GEOMETRIK JALAN DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN TOL PALEMBANG - BETUNG STA 59+000 - 65+200 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover, Halaman Pengesahan, Kata Pengantar, Abstrak, Motto, D.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

Pembangunan jalan merupakan kebutuhan yang sangat penting sebagai pendukung utama aktivitas ekonomi baik di pusat maupun di daerah. Salah satunya dalam pembangunan jalan Tol di Pulau Sumatera yang terdapat di Provinsi Sumatera Selatan, yaitu jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung memiliki panjang 111,69 kilometer dengan ruas Palembang – Betung mencapai 44 km berada pada kabupaten Banyuasin, sehingga jalur lintas penghubung yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Didalam merencanakan desain geometrik jalan Tol, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, serta menetapkan perkerasan apa yang akan digunakan dengan menggunakan metode Manual Desain Perkerasan Jalan (Revisi Juni 2017) No. 04/SE/Db/2017. Pembangunan jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung terdiri dari 5 buah tikungan diantaranya, 3 Full Circle, dan 2 Spiral Circle Spiral dengan kecepatan rencana jalan 120 km/jam, dan pada jalan ini menggunakan Perkerasan Rigid dengan tebal lapisan 30,5 cm, sedangkan lapisan pondasi bawah menggunakan Lean Concrete dengan tebal 10 cm dan Agregat Kelas A dengan tebal lapisan 15 cm. Pembangunan ruas jalan ini membutuhkan biaya sebesar Rp.191.888.168.000,00 (Seratus Sembilan Puluh Milyar Delapan Ratus Delapan Puluh Delapan Juta Seratus Ratus Enam Puluh Delapan Ribu Rupiah) dalam waktu penyelesaian proyek 264 hari kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Jalan Tol, Desain Geometrik, Perkerasan Kaku.
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 19 Jan 2023 01:37
Last Modified: 19 Jan 2023 01:37
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11786

Actions (login required)

View Item View Item