Sari, Fauziah Nanda and Nabila, Tasya (2021) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN BATAS KABUPATEN OGAN KOMERING ULU – BATAS KOTA BATURAJA STA 68+250 – STA 73+500 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text (Cover)
File I.pdf Download (530kB) |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File II.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN)
File IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
File V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab v Penutup)
File VI.pdf Download (161kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File VII.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Jalan batas Kabupaten Ogan Komering Ulu – batas Kota Baturaja ini merupakan jalan penghubung kabupaten Ogan Komering Ulu – Batas kota Baturaja sta 68+250 – sta 73+500 provinsi Sumatera Selatan, sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Dalam penulisan laporan akhir ini, penulis melakukan perencanaan ulang bagaimana dalam merencanakan desain geometrik jalan raya, konstruksi perkerasan lentur, kelas jalan, dan perhitungan anggaran biaya pada Ruas Jalan Batas Kabupaten Ogan Komering Ulu – Batas Kota Baturaja. Di dalam merencanakan desain geometrik jalan, hal–hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, kelas jalan, serta menetapan perkerasan apa yang digunakan. Dari hasil perhitungan – perhitungan maka Ruas Jalan Batas Kabupaten Ogan Komering Ulu – Batas Kota Baturaja ini merupakan jalan Kolektor kelas II B dengan kecepatan rencana 80 km/jam, terdapat 2 lajur 2 arah dengan lebar jalan 2 x 3,5 m, dan lebar bahu jalan 2 x 1,5 m. Pada jalan ini menggunakan 9 buah tikungan. Lapis permukaan jalan menggunakan Lapis Pondasi agregat kelas B CBR 60% = 36 cm, Lapis Pondasi agregat kelas A CBR 90% = 15 cm, AC-Base dengan ketebalan 15 cm, AC-BC dengan tebal 6 cm, AC-WC dengan tebal 4 cm. Dan pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 307 hari kalender dengan total Rp 71.423.307.000 (Tujuh Puluh Satu Miliyar Empat Ratus Dua Puluh Tiga Juta Tiga Ratus Tujuh Ribu Rupiah).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Perkerasan Lentur, Geometrik, Rencana Anggaran Biaya, Manajemen Proyek. |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 01:39 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 01:39 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11793 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |