FADILA, NURUL (2021) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA 3 DIMENSI SEBAGAI SARANA PRAKTIKUM ELEKTRO MEKANIK DENGAN PROSES CODING BERBASIS VIRTUAL REALITY. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
FILE 1.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
FILE 2 (BAB 1 LA).pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3 (BAB 2 LA).pdf Download (209kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 3 PERANCANGAN)
FILE 4 (BAB 3 LA).pdf Restricted to Repository staff only Download (859kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE 5 (BAB 4 LA).pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6 (BAB 5 LA).pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7 (DAFTAR PUSTAKA).pdf Download (35kB) | Preview |
Abstract
Teknologi multimedia 3 dimensi sebagai sistem pembelajaran telah mengalami banyak perkembangan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan sistem belajar online di masa pandemi COVID-19. Penggunaan berbagai aplikasi software yang dapat mewujudkan teknologi multimedia 3 dimensi ini dapat membantu banyak pihak dalam pembelajaran bentuk nyata secara tidak langsung. Software yang dapat digunakan untuk mewujudkan kegiatan ini adalah Blender sebagai tempat modelling dan Verge 3D sebagai tempat coding. Selain itu, alat yang dapat digunakan untuk melihat bentuk nyata dari animasi 3 dimensi ini adalah Virtual Reality yang memiliki bentuk seperti kacamata. Spesifikasi yang digunakan untuk melakukan coding dari hasil modelling yang telah dikerjakan sebelumnya yaitu dengan laptop sebagai hardware dan Verge 3D sebagai software. Penggunaan software Verge 3D sebagai tempat melakukan coding didasarkan pada beberapa logika puzzle yang memiliki fungsi yang berbeda. Selain itu, pada saat melakukan coding juga harus memperhatikan setiap keterangan yang dibuat oleh modelling pada software Blender sebelumnya. Untuk hasil animasi yang lebih bagus, dapat ditampilkan melalui kacamata VR.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Animasi 3 Dimensi, Blender, Coding, Verge 3D, Virtual Reality. � |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Telecommunication Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 01:34 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 01:34 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11979 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |