PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN GOPAY PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI D-IV TELEKOMUNIKASI POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA

MERDIANSYAH, KIKI (2022) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN GOPAY PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI D-IV TELEKOMUNIKASI POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
FILE I.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh harga dan promosi fitur gopay dalam aplikasi gojek terhadap keputusan penggunaan gopay pada Mahasiswa Program Studi D4 Telekomunikasi Politeknik Negeri Sriwijaya. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif, dan data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner pada xx responden. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t, uji f dan uji determinasi R2), kemudian data diolah menggunakan aplikasi SPSS 25 for windows. Dengan teknik analisis data, penelitian ini menyatakan bahwa hasil uji t menunjukkan bahwa variabel harga dan promosi memiliki nilai thitung > ttabel atau nilai sign. (a < 0,05). Sehingga dapat diketahui bahwa variabel promosi adalah variabel yang paling dominan dalam menentukan tingkat penggunaan ulang dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 atau thitung > ttabel (5,163 > 1,686). Hasil uji f menunjukkan bahwa harga dan promosi pada aplikasi gojek memiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan gopay pada Mahasiswa Program Studi D4 Telekomunikasi Politeknik Negeri Sriwijaya. Dan uji R2 0.717, hal ini dapat diartikan bahwa Variabel independen (harga dan promosi) dapat menjelaskan variabel dependen (keputusan penggunaan) sebesar 71,7%, sedangkan sisanya diterangkan oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Keputusan Penggunaan, Gopay
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:10
Last Modified: 24 Jan 2023 03:10
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12064

Actions (login required)

View Item View Item