PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS TERHADAP BRAND IMAGE SITUS BELANJA ONLINE TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA KELURAHAN KALIDONI KECAMATAN KALIDONI KOTA PALEMBANG)

ALPASELA, DEA MEISY (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS TERHADAP BRAND IMAGE SITUS BELANJA ONLINE TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA KELURAHAN KALIDONI KECAMATAN KALIDONI KOTA PALEMBANG). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand ambassador BTS terhadap brand image situs belanja online Tokopedia dan seberapa besar pengaruh brand ambassador BTS terhadap brand image situs belanja online Tokopedia. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Kota Palembang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah riset lapangan dan riset kepustakaan. Teknik pengambilan sampel responden menggunakan teknik non probability sampling yaitu metode purposive sampling dan jumlah sampel dihitung menggunakan rumus slovin sebanyak 100 responden. Penulis menggunakan teknik kuantitatif deskriptif. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa brand ambassador BTS berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image situs belanja online Tokopedia. Besarnya pengaruh brand ambassador BTS terhadap brand image situs belanja online Tokopedia yaitu 59,7 persen dengan hasil korelasi sebesar 0,773 satuan artinya adanya hubungan yang sangat erat antara dua variabel tersebut. Berdasarkan persamaan regresi linier sederhana Y = 8,128 + 0,773X menyatakan bahwa setiap perubahan satu persen nilai brand ambassador, maka nilai brand image bertambah sebesar 0,773 satuan. Penulis menyarankan perusahaan sebaiknya tetap mempertahankan BTS sebagai brand ambassador, karena telah berhasil menyampaikan pesan brand kepada khalayak ramai dan membangun brand image yang baik dan positif, sehingga dapat berdampak pada intensitas kenaikan pengguna layanan situs belanja online Tokopedia.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, BTS, Brand, Tokopedia
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:13
Last Modified: 25 Jan 2023 02:13
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12150

Actions (login required)

View Item View Item