ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN DESTINASI WISATA MELALUI KOMPONEN KEPARIWISATAAN 4A PADA D’SULTAN STABLE PALEMBANG

Amelia, Riska (2022) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN DESTINASI WISATA MELALUI KOMPONEN KEPARIWISATAAN 4A PADA D’SULTAN STABLE PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
FILE 1 (COVER).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
FILE 2 (BAB I).pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
FILE 3 (BAB II).pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
FILE 4 (BAB III).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE 5 (BAB IV).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img]
Preview
Text (PENUTUP)
FILE 6 (BAB V).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7 (DAFTAR PUSTAKA).pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengembangan objek wisata D’Sultan Stable yang ditinjau dari prinsip komponen kepariwisataan 4A yang terdiri dari atraksi, aksesibilitas, amenitas, dan layanan tambahan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif dengan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan rumus Roscoe dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Data yang telah dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis SWOT dan matriks EFAS dan IFAS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa objek wisata D’Sultan Stable meskipun objek wisata D’Sultan Stable menghadapi ancaman akan tetapi memiliki kekuatan internal yang baik. Berdasarkan analisis SWOT, objek wisata D’Sultan Stable berada pada posisi kuadran II, posisi ini menggunakan strategi difersifikasi yang memanfaatkan kekuatan untuk menghadapi ancaman. Strategi objek wisata D’Sultan Stable dilakukan dengan menggunakan strategi S-T: menjalin kerjasama dengan travel agen, melakukan pemasaran yang agresif, membuat paket bundling untuk meningkatkan penjualan, membuat MOU dengan pihak yang terkait agar dapat meningkatkan aksesibilitas, Mengkoordinir bagian humas agar menjadi layanan tambahan informasi bagi pengunjung.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Objek Wisata, Analisis SWOT, D’Sultan Stable
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 27 Jan 2023 08:16
Last Modified: 27 Jan 2023 08:16
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12264

Actions (login required)

View Item View Item