Novansya, Erick Syamsurizal and Andika, Kiki (2022) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN HANDAYANI STA 0+000 – 9+510 KOTA LUBUK LINGGAU PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (981kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV MANAJEMEN PROYEK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (56kB) | Preview |
Abstract
Pembangunan Jalan Handayani Kota Lubuklinggau untuk mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas dimasa yang akan datang yang diakibatkan oleh pertumbuhan ekonomi, memiliki posisi geostrategis dengan menjadi Kota perlintasan jalur tengah Sumatera yang menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Bengkulu di sisi Barat, Provinsi Lampung di sisi Selatan. Dengan bertemunya berbagai arus lalu lintas di Kota Lubuklinggau menjadi Kota transit atau Kota pertemuan berbagai kepentingan sosial, ekonomi dan budaya. Dalam perancangan desain geometrik dan tebal perkerasan pada tugas akhir ini, terdapat aspek-aspek jalan dalam perenanaan agar dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Untuk merencanakan desain geometrik jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, serta merencanakan perkerasan apa yang akan digunakan. Dari hasil perhitungan-perhitungan diatas maka Jalan Handayani ini merupakan jalan Arteri kelas I dengan kecepatan rencana jalan 80 km/jam, dan pada jalan ini menggunakan 3 jenis tikungan diantaranya, 2 Full Circle, dan 3 Spiral Circle Spiral dan 5 Spiral – Spiral. Lapisan permukaan jalan menggunakan Perkerasan Rigid dengan tebal lapisan 17 cm, sedangkan lapisan pondasi bawah menggunakan Lean Concrete dengan tebal 12,5 cm dan Agregat Kelas A dengan tebal lapisan 15 cm. Pembangunan jalan ini dilaksanakan dalam waktu 292 hari kerja dengan total dana Rp. 92.269.470.000,00,- (Sembilan puluh dua milyar dua ratus enam puluh sembilan juta empat ratus tujuh puluh ribu rupiah)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan, Desain Geometrik, Tebal Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr M. Tommy Trianda |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 04:26 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 04:26 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/13859 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |