STRATEGI PELAYANAN PRIMA PUSKESMAS PLAJU DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN

ARTIKA, ANNISA (2023) STRATEGI PELAYANAN PRIMA PUSKESMAS PLAJU DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text
BAB III METODOLOGI & KEADAAN UMUM PERUSAHAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV HASIL & PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V SIMPULAN & SARAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)

Abstract

Laporan Akhir yang berjudul “Strategi Pelayanan Prima Puskesmas Plaju dalam Meningkatkan Kepuasan Pasien Pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan” ini merupakan penelitian yang dilakukan oleh Penulis selama 3 bulan di Puskesmas Plaju. Penulisan ini dilakukan untuk mengetahui konsep pelayanan prima yang diterapkan dan strategi yang digunakan dapat meningkatkan kepuasan pasien. Pada penelitian penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara dan menyebarkan kuesioner kepada pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Puskesmas Plaju. Data sekunder didapat dari jurnal, penelitian terdahulu dan dokumen Puskesmas Plaju. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep pelayanan prima berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien. Masih terdapat beberapa konsep pelayanan prima yaitu sikap (attitude), tindakan (action) dan tanggung jawab (accountability) yang harus diperhatikan. Strategi yang digunakan Puskesmas Plaju adalah P1 (perencanaan), P2 (pelaksanaan-penggerakan, P3 (pengawasan-pengendalian-penilaian). Pada tahap P1 (perencanaan) sebaiknya sarana dan prasarana, P2 (pelaksanaan-penggerakan) menyediakan tempat yang memadai supaya orang-orang yang mengikuti penyuluhan. Pada P3 (pengawasan-pengendalian-penilaian) sebaiknya menunjuk penanggung jawab supaya kendala dapat diminimalisir.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pelayanan Prima, Kepuasan Pasien, BPJS
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 22 Jan 2024 02:21
Last Modified: 22 Jan 2024 02:21
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14271

Actions (login required)

View Item View Item