ARTIKA, ANNISA (2023) STRATEGI PELAYANAN PRIMA PUSKESMAS PLAJU DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (154kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III METODOLOGI & KEADAAN UMUM PERUSAHAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV HASIL & PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN & SARAN.pdf Download (163kB) |
|
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (169kB) |
Abstract
Laporan Akhir yang berjudul “Strategi Pelayanan Prima Puskesmas Plaju dalam Meningkatkan Kepuasan Pasien Pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan” ini merupakan penelitian yang dilakukan oleh Penulis selama 3 bulan di Puskesmas Plaju. Penulisan ini dilakukan untuk mengetahui konsep pelayanan prima yang diterapkan dan strategi yang digunakan dapat meningkatkan kepuasan pasien. Pada penelitian penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara dan menyebarkan kuesioner kepada pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Puskesmas Plaju. Data sekunder didapat dari jurnal, penelitian terdahulu dan dokumen Puskesmas Plaju. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep pelayanan prima berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien. Masih terdapat beberapa konsep pelayanan prima yaitu sikap (attitude), tindakan (action) dan tanggung jawab (accountability) yang harus diperhatikan. Strategi yang digunakan Puskesmas Plaju adalah P1 (perencanaan), P2 (pelaksanaan-penggerakan, P3 (pengawasan-pengendalian-penilaian). Pada tahap P1 (perencanaan) sebaiknya sarana dan prasarana, P2 (pelaksanaan-penggerakan) menyediakan tempat yang memadai supaya orang-orang yang mengikuti penyuluhan. Pada P3 (pengawasan-pengendalian-penilaian) sebaiknya menunjuk penanggung jawab supaya kendala dapat diminimalisir.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pelayanan Prima, Kepuasan Pasien, BPJS |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 02:21 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 02:21 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14271 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |