PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS KAMPUS PALEMBANG

HIDAYAT, MUHAMMAD ZAKIY (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS KAMPUS PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER LA.pdf

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (435kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan laporan akhir ini untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Kampus Palembang. Kualitas pelayanan yang digunakan yaitu Dimensi Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan penyebaran 100 responden dan diolah menggunakan SPSS versi 29.0 for windows, melalui hasil responden apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Hal ini dibuktikan bahwa semua dimensi berpengaruh dan signifikan, dimensi yang paling dominan ialah dimensi Bukti Fisik. Hal ini dapat dilihat dari hasil regresi linear berganda Y= -1.062 + 0,302 + 0,261 + 0,246 + 0,243 + 0,250. Yang berarti apabila terjadi peningkatan pada dimensi Bukti Fisik satu kesatuan maka kepuasan pasien akan naik sebesar 0,302 satuan atau 30,2%. Penulis menyarankan Puskesmas Kampus Palembang perlu mempertahankan dan meningkatkan hasil yang baik pada variabel yang berpengaruh positif dan signifikan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pasien pada Puskesmas Kampus Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 22 Jan 2024 03:26
Last Modified: 22 Jan 2024 03:26
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14300

Actions (login required)

View Item View Item