RANCANG BANGUN GAME EDUKASI 2D PADA MATERI BERHITUNG KELAS 2 DI SD NEGERI 15 RAMBUTAN

Novrizah, Muhammad Rafli (2023) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI 2D PADA MATERI BERHITUNG KELAS 2 DI SD NEGERI 15 RAMBUTAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 GAME EDUKASI 2D - Mari Berhitung.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 GAME EDUKASI 2D - Mari Berhitung.pdf

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 GAME EDUKASI 2D - Mari Berhitung.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB III Metode Penelitian)
BAB 3 GAME EDUKASI 2D - Mari Berhitung.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5 GAME EDUKASI 2D - Mari Berhitung..pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview
[img] Text (BAB IV Pembahasan)
BAB 4 GAME EDUKASI 2D - Mari Berhitung.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Game berbasis aplikasi mobile adalah media pembelajaran yang dapat digunakan untuk mengasah daya pikir otak dan logika serta meningkatkan kreativitas belajar anak-anak, sekaligus berfungsi sebagai media hiburan. Game edukasi adalah game yang berisi konten pendidikan dan tujuannya adalah untuk memancing minat belajar anak dalam menyerap materi pembelajaran sambil bermain. Game memiliki berbagai karakteristik, termasuk Adventure, Action Racing, Arcade, Logic, Board Games (Permainan Papan), Simulation, dan Education. Ada beberapa jenis alat untuk memainkan game, termasuk Arcade games, PC games, console games, handheld games, dan mobile games. Animasi 2D adalah jenis animasi yang memiliki sifat flat secara visual dan dapat dibuat secara manual atau dengan bantuan komputer. Animasi 2D dapat digunakan dalam pembelajaran anak-anak untuk meningkatkan daya tangkap dan minat belajar mereka. Penelitian ini merancang dan membangun sebuah game edukasi 2D untuk pembelajaran berhitung di kelas 2 SD Negeri 15 Rambutan sebagai salah satu upaya untuk membantu perkembangan belajar siswa. Metode pengembangan digunakan untuk mengorganisir dan mengelola setiap tahap pengembangan game edukasi ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Berhitung, Metode MDLC
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:43
Last Modified: 04 Jun 2024 03:43
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15007

Actions (login required)

View Item View Item