IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) 2 PALEMBANG

Abdilah, M Arib (2023) IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) 2 PALEMBANG. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
01 Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
02 Bab 1.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
03 Bab 2.pdf

Download (714kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
06 Bab 5.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat terutama di bagian pembelajaran harus dimanfaatkan. Oleh karena itu untuk mengimbangi perkembangan teknologi tersebut penggunaan media animasi pembelajaran motion graphic akan mempermudah dan membantu dalam proses belajar mengajar. Dengan latar belakang tersebut, maka peneliti akan mengembangkan media pembelajaran berbagis motion graphic 2D untuk Pembelajaran Bahasa Arab kelas 8. Peneliti menggunakan metode Luther yang memiliki 6 tahapan, yaitu Konsep (Concept), Desain (Design), Pengumpulan Bahan (Material Collecting), Pembuatan (Assembly), Pengetesan (Testing), dan Distribusi (Distribution (Implementation)). Untuk mengetahui tingkat kelayakan, penulis menggunakan pengujian terhadap 5 responden ahli dan 30 responden siswa/I kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Palembang yang mempelajaran mata pelajaran Bahasa Arab dengan teknik penghitungan skala likert. Hasil pengujian ini mendapatkan penilaian dari sisi ahli rata-rata dihitung berdasarkan skala likert mendapatkan skor 92% dan berada di kategori “Sangat Setuju” dan penilaian dari sisi siswa/i rata-rata dihitung berdasarkan skala likert mendapatkan skor 85,7% dan berada di kategori “Sangat Baik” .

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Bahasa Arab, Motion Graphic.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 28 Aug 2024 02:28
Last Modified: 28 Aug 2024 02:28
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15328

Actions (login required)

View Item View Item