PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN TOL KAYU AGUNG – PALEMBANG – BETUNG TAHAP II SEKSI 3 STA 84+838 – STA 93+001

AMELIA, FITRI RIZKI (2023) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN TOL KAYU AGUNG – PALEMBANG – BETUNG TAHAP II SEKSI 3 STA 84+838 – STA 93+001. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
COVER FIX.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB1_FIX.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB2_FIX.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
BAB3_FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB4_FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB5_FIX.pdf

Download (160kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFPUS.pdf

Download (28kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN PART 1.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi pertumbuhan dan pemulihan ekonomi di Sumatera yaitu dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan. Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung merupakan salah satu ruas jalan tol trans sumatera yang kini telah beroperasi yakni seksi 1 dan 2A dari Kayu Agung hingga Keramasan sepanjang 42,5 km. Dengan adanya Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung diharapkan dapat meminimalisir jarak dan waktu tempuh perjalanan. Pada penulisan skripsi ini penulis merancang ruas Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung untuk mengetahui desain geometrik yang baik agar dapat merancang jalan yang baik sehingga memberikan rasa aman, nyaman dan ekonomis bagi pengguna jalan tol. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan maka Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung digolongkan menjadi Jalan Arteri Kelas I dengan kecepatan desain 80 km/jam, dan pada jalan ini menggunakan 4 buah tikungan. Pada lapis fondasi bawah dengan tebal 30 cm, lapis fondasi agregat kelas A dengan tebal 15 cm, lean concrete dengan tebal 10 cm dan menggunakan pelat beton tebal 30,5 cm dengan sambungan. Berdasarkan perhitungan manjamen proyek, Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung memiliki Rencana Anggaran Biaya sebesar Rp. 232.254.748.000,00 (Dua Ratus Tiga Puluh Dua Milyar Dua Ratus Lima Puluh Empat Juta Tujuh Ratus Empat Puluh Delapan Ribu Rupiah) dan waktu pelaksanaan 403 hari.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:24
Last Modified: 23 Sep 2024 02:24
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15490

Actions (login required)

View Item View Item