PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA JALAN MANGUNJAYA – BTS. KABUPATEN MUSI RAWAS STA 29+400 – 34+400 PROVINSI SUMATERA SELATAN

Ramadhan, Muhammad Aidil (2023) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA JALAN MANGUNJAYA – BTS. KABUPATEN MUSI RAWAS STA 29+400 – 34+400 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text (Cover)
dwi wahyudhi, m aidil ramadhan Laporan Akhir-PENGESAHAN (1-15).pdf

Download (969kB) | Preview
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
dwi wahyudhi, m aidil ramadhan Laporan Akhir-BAB I (16-19).pdf

Download (245kB)
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
dwi wahyudhi, m aidil ramadhan Laporan Akhir-BAB II (20-77).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN)
dwi wahyudhi, m aidil ramadhan Laporan Akhir-BAB III (78-200).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
dwi wahyudhi, m aidil ramadhan Laporan Akhir-BAB IV (201-295).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
dwi wahyudhi, m aidil ramadhan Laporan Akhir-BAB V (296-297).pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
dwi wahyudhi, m aidil ramadhan Laporan Akhir-DAFTAR PUSTAKA-298.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dwi wahyudhi, m aidil ramadhan Laporan Akhir-LAMPIRAN (299-322).pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang terus berkembang menyebabkan peningkatan arus lalu lintas, untuk itu diperlukan sarana dan prasarana yang memadai agar pendistribusian barang dan jasa antar daerah dapat berjalan lancar, maka diperlukan jaringan jalan yang baru dan perbaikan jalan yang rusak. Pemerintah mengalokasikan dana yang cukup besar untuk prasarana jalan, agar jalan yang dibuat memberikan pelayanan yang optimum pada arus lalu lintas, maka dibuat perencanaan geometric terlebih dahulu. Pada perencanaan geometric jalan Mangunjaya – Bts. Kab Musi Rawas ini memiliki panjang rencana 5,001 Km, perencanaan ini mengacu kepada peraturan dan standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga. Pada perencanaan pembangunan jalan ini termasuk jalan kelas II B. Kecepatan rencana jalan yaitu 80 km/jam dimana lebar perkerasan 2 x 3,5 m dengan kemiringan melintang 2% dan lebar bahu jalan 2 x 1,5 m dengan kemiringan melintang 4%. Memiliki 7 buah tikungan yang terdiri dari 1 buah jenis tikungan Spiral-Spiral , 5 buah jenis tikungan Spiral-circle-Spiral dan 1 jenis tikungan Full Circle. Besarnya volume galian pembangunan proyek ini adalah 91,405.760 m3 dan volume total timbunan sebesar 51,317.530 m3. Dari perencanaan tebal perkerasan didapatkan tebal lapisan pondasi bawah 21 cm menggunakan agregat kelas II B, tebal lapisan pondasi atas 15 cm menggunakan agregat kelas A, sedangkan tebal lapis permukaan AC-Base 7 cm, AC-BC 6 cm dan AC-WC 6 cm. Dengan biaya total yang dibutuhkan untuk pembangunan ini sebesar Rp. 35.587.841.352,03 dengan waktu pelaksanaan 128 hari kalender.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: geometric, perencanaan jalan, galian, timbunan.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:43
Last Modified: 23 Sep 2024 02:43
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15495

Actions (login required)

View Item View Item