PERANCANGAN JEMBATAN BETON PRATEGANG STA 61+700 SEKSI SIMPANG INDRALAYA – PRABUMULIH JALAN TOL TRANS SUMATERA PROVINSI SUMATERA SELATAN

Rizky, Irham (2023) PERANCANGAN JEMBATAN BETON PRATEGANG STA 61+700 SEKSI SIMPANG INDRALAYA – PRABUMULIH JALAN TOL TRANS SUMATERA PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
3. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
6. BAB V.pdf

Download (301kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (11MB)

Abstract

Jembatan Beton Prategang STA 61+700 Seksi Simpang Indralaya – Prabumulih Jalan Tol Trans Sumatera Provinsi Sumatera Selatan merupakan jembatan tol yang berfungsi menghubungkan ruas jalan tol Indralaya – Prabumulih yang terpotong oleh anak sungai dan untuk meminimalisir waktu perjalanan serta menghemat biaya bahan bakar dari kendaraan yang melalu lintas. Jembatan ini memiliki panjang bentang 25,6 meter dengan lebar 12,7 meter. Jembatan ini menggunakan balok sistem prategang secara memanjang berupa Gelagar Beton Prategang Bentuk I dengan ketinggian 1,6 m. Jembatan ini dirancang dengan mengacu beberapa aturan seperti, RSNI T-12-2004 tentang Standar Perencanaan Struktur Beton untuk Jembatan, SNI 1725:2016 tentang Pembebanan untuk Jembatan, SNI 2833:2016 tentang Perencanaan Jembatan terhadap Beban Gempa dan SNI 3966:2012 tentang Cara Uji Kekakuan Tekan dan Geser Bantalan Karet Jembatan. Perancangan Jembatan Beton Prategang ini meliputi perhitungan bangunan atas yaitu pelat lantai, parapet, saluran pipa air, diafragma, gelagar beton prategang, perletakan, pelat injak, abutmen dan pondasi tiang pancang. Spesifikasi yang digunakan dalam perhitungan Analisa Harga Satuan Pekerjaan (AHSP) mengacu kepada Spesifikasi Umum 2018 Untuk Pekerjaan Konstruksi Jalan dan Jembatan (Revisi 2). Berdasarkan hasil perhitungan, perancangan Jembatan Beton Prategang ini membutuhkan biaya sebanyak Rp5.636.909.000,00 dengan waktu pelaksanaan selama 171 hari kalender.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jembatan, Gelagar, Beton, Prategang
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:45
Last Modified: 23 Sep 2024 02:45
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15533

Actions (login required)

View Item View Item