Rizky, Irham (2023) PERANCANGAN JEMBATAN BETON PRATEGANG STA 61+700 SEKSI SIMPANG INDRALAYA – PRABUMULIH JALAN TOL TRANS SUMATERA PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
3. BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
6. BAB V.pdf Download (301kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
|
![]() |
Text
8. LAMPIRAN.pdf Download (11MB) |
Abstract
Jembatan Beton Prategang STA 61+700 Seksi Simpang Indralaya – Prabumulih Jalan Tol Trans Sumatera Provinsi Sumatera Selatan merupakan jembatan tol yang berfungsi menghubungkan ruas jalan tol Indralaya – Prabumulih yang terpotong oleh anak sungai dan untuk meminimalisir waktu perjalanan serta menghemat biaya bahan bakar dari kendaraan yang melalu lintas. Jembatan ini memiliki panjang bentang 25,6 meter dengan lebar 12,7 meter. Jembatan ini menggunakan balok sistem prategang secara memanjang berupa Gelagar Beton Prategang Bentuk I dengan ketinggian 1,6 m. Jembatan ini dirancang dengan mengacu beberapa aturan seperti, RSNI T-12-2004 tentang Standar Perencanaan Struktur Beton untuk Jembatan, SNI 1725:2016 tentang Pembebanan untuk Jembatan, SNI 2833:2016 tentang Perencanaan Jembatan terhadap Beban Gempa dan SNI 3966:2012 tentang Cara Uji Kekakuan Tekan dan Geser Bantalan Karet Jembatan. Perancangan Jembatan Beton Prategang ini meliputi perhitungan bangunan atas yaitu pelat lantai, parapet, saluran pipa air, diafragma, gelagar beton prategang, perletakan, pelat injak, abutmen dan pondasi tiang pancang. Spesifikasi yang digunakan dalam perhitungan Analisa Harga Satuan Pekerjaan (AHSP) mengacu kepada Spesifikasi Umum 2018 Untuk Pekerjaan Konstruksi Jalan dan Jembatan (Revisi 2). Berdasarkan hasil perhitungan, perancangan Jembatan Beton Prategang ini membutuhkan biaya sebanyak Rp5.636.909.000,00 dengan waktu pelaksanaan selama 171 hari kalender.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jembatan, Gelagar, Beton, Prategang |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 02:45 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 02:45 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15533 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |