HABIBI, ANGGER RESTA (2023) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN BATAS PROVINSI JAMBI – PENINGGALAN STA 159+645 – 164+965. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.
|
Text
COVER.pdf Download (714kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II (2).pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf Download (124kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (187kB) |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN (2).pdf Download (15MB) |
Abstract
Perancangan geometrik dan perkerasan lentur pada jalan Batas Provinsi Jambi – Peninggalan STA 159+645 – 164+965 merupakan perancangan pembangunan jalan dititik beratkan pada perencanaan bentuk fisik sehingga dapat memenuhi fungsi dasar dari jalan yaitu aman, nyaman dan dapat mengurangi kemacetan serta dapat memberikan pelayanan optimum kepada pengguna jalan dan dapat digunakan sebagai akses antar daerah. Sehingga jalan dapat berfungsi sebagai sarana transportasi untuk mendukung bidang ekonomu, sosial, budaya dan lingkungan agar tercapai suatu keseimbangan dan pemerataan pembangunan antar daerah. Pada Laporan Akhir ini desain perancangan geomterik jalan didasarkan pada volume kendaraan, kelas jalan, medan jalan dan beban lalu lintas kendaraan yang meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, perhitungan tebal perkerasan dan bangunan pelengkap berdasarkan kriteria standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga. Berdasarkan perhitungan, pada Jalan Batas Provinsi Jambi – Peninggalan dapat digolongkan sebagai jalan Arteri Kelas I pada medan datar, dengan LHR dalam smp adalah 28.822,79 smp/hari. Lebar perkerasan jalan ini 7 m, lebar bahu jalan 1,5 m dan panjang jalan 5,431 km, dengan kecepatan rencana 80 km/jam. Terdapat 6 tikungan yaitu 2 jenis tikungan Full Circle (FC), 2 jenis tikungan Spiral Circle Spiral (SCS) dan 2 jenis tikungan Spiral – Spiral (SS) dan perkerasan yang digunakan merupakan perkerasan lentur dengan lapis AC-WC setebal 4 cm, lapis AC-BC setebal 6 cm dan lapis AC-Base setebal 15,5 cm. Kemudian untuk pondasi atas menggunakan agregat kelas A setebal 30 cm. CBR tanah Design adalah 7,30%. Perkiraan biaya yang dibutuhkan pada pembangunan Jalan Batas Provinsi Jambi – Peninggalan yaitu Rp73.113.300.000,00 (Tujuh Puluh Tiga Miliyar Seratus Tiga Belas Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) dengan waktu pelaksanaan 149 hari kerja.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan, Perancangan Geomterik, Perkerasan Lentur, Drainase, dan Rencana Anggaran Biaya |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 02:47 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 02:47 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15566 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |