PENGARUH VARIASI DERAJAT DRIVEN PULLEY CVT (CONTINOUSLY VARIABLE TRANSMISSION) TERHADAP PERFORMA PADA MOTOR MATIC 110CC

Alpalah, M Sultan (2023) PENGARUH VARIASI DERAJAT DRIVEN PULLEY CVT (CONTINOUSLY VARIABLE TRANSMISSION) TERHADAP PERFORMA PADA MOTOR MATIC 110CC. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
8. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
9. BAB I FIX.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN UMUM)
10. BAB II FIX.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI)
11. BAB III FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
12. BAB IV FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
13. BAB V FIX.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka FIX.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. Lampiran.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Dalam kemajuan teknologi sistem pemindah atau penyalur tenaga dan putaran mesin terus mengalami kemajuan baik berupa produk terbaru maupun produk lama yang telah dimodifikasi contohnya adalah transmisi otomatis banyak orang yang memodifikasi dan bahkan menciptakan produk baru agar performa motor dapat meningkat dan bagian yang sering terkena modifikasi maupun produk baru adalah komponen komponen CVT contohnya drive pulley, roller, pegas, mangkuk kampas ganda, belt hingga jalur roller. Tujuan pada penelitian eksperimental ini dimaksudkan untuk memodifikasi bagian driven pulley atau puli belakang dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar perubahan performa pada sepeda motor 110CC, penelitian ini menggunakan 3 variasi derajat driven pulley dan pada setiap derajat dilakukan 3 kali percobaan dalam proses pengambilan data, alat yang digunakan adalah dynamometer yang akan mengeluarkan data berupa torsi, daya dan Akselerasi sehingga data tersebut dapat diolah. Pada derajat driven pulley 12,8 diperoleh torsi rata rata 18.09 NM dan keluaran daya 5,96 HP,pada akselerasi selama 13,59 detik untuk mencapai puncak RPM. Pada derajat driven pulley 13,5 diperoleh torsi rata rata 18.95 NM dan keluaran daya 6,13 HP pada akselerasi selama 12,92 detik untuk mencapai puncak RPM. Pada derajat driven pulley 14,4 diperoleh torsi rata rata 18.81 NM dan keluaran daya 6,46 HP pada akselerasi selama 12,94 detik untuk mencapai puncak RPM.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: CVT, Puli, Transmisi, Performa
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Mechanical Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 02 Oct 2024 10:00
Last Modified: 02 Oct 2024 10:00
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15658

Actions (login required)

View Item View Item