Alpalah, M Sultan (2023) PENGARUH VARIASI DERAJAT DRIVEN PULLEY CVT (CONTINOUSLY VARIABLE TRANSMISSION) TERHADAP PERFORMA PADA MOTOR MATIC 110CC. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.
|
Text
8. Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
9. BAB I FIX.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN UMUM)
10. BAB II FIX.pdf Download (190kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI)
11. BAB III FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
12. BAB IV FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
13. BAB V FIX.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka FIX.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
15. Lampiran.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Dalam kemajuan teknologi sistem pemindah atau penyalur tenaga dan putaran mesin terus mengalami kemajuan baik berupa produk terbaru maupun produk lama yang telah dimodifikasi contohnya adalah transmisi otomatis banyak orang yang memodifikasi dan bahkan menciptakan produk baru agar performa motor dapat meningkat dan bagian yang sering terkena modifikasi maupun produk baru adalah komponen komponen CVT contohnya drive pulley, roller, pegas, mangkuk kampas ganda, belt hingga jalur roller. Tujuan pada penelitian eksperimental ini dimaksudkan untuk memodifikasi bagian driven pulley atau puli belakang dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar perubahan performa pada sepeda motor 110CC, penelitian ini menggunakan 3 variasi derajat driven pulley dan pada setiap derajat dilakukan 3 kali percobaan dalam proses pengambilan data, alat yang digunakan adalah dynamometer yang akan mengeluarkan data berupa torsi, daya dan Akselerasi sehingga data tersebut dapat diolah. Pada derajat driven pulley 12,8 diperoleh torsi rata rata 18.09 NM dan keluaran daya 5,96 HP,pada akselerasi selama 13,59 detik untuk mencapai puncak RPM. Pada derajat driven pulley 13,5 diperoleh torsi rata rata 18.95 NM dan keluaran daya 6,13 HP pada akselerasi selama 12,92 detik untuk mencapai puncak RPM. Pada derajat driven pulley 14,4 diperoleh torsi rata rata 18.81 NM dan keluaran daya 6,46 HP pada akselerasi selama 12,94 detik untuk mencapai puncak RPM.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CVT, Puli, Transmisi, Performa |
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Mechanical Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 10:00 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 10:00 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15658 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |