ZAHRA, ADINDA (2024) PERANCANGAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PECEL LELE DUA SAUDARA PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVERR.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (207kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (862kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS.pdf Download (130kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana merancang media sosial Instagaram sebagai media promosi. Pecel Lele Dua Saudara dengan berkembangnya teknologi dan tingginya penggunaan media sosial, promosi melalui platform ini dianggap strategis untuk meningkatkan visibilitas dan menarik pelanggan baru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan riset kepustakaan. Perancangan media sosial Instagram di Pecel Lele Dua Saudara dapat memanfaatkan fitur- fitur di Instagram seperti pembuatan foto profil Pecel Lele Dua Saudara, membuat konten promosi dan konten Instastory, pemesanan melalui DM dan Link Whatsapp di bio Instagram. Hasil postingan Instagram dan Instastory setelah di posting selama 1 bulan dengan 250 pengikut. Kelebihan media sosial Instagram pada Pecel Lele Dua Saudara adalah dapat membangun koneksi dengan calon pembeli, dapat terjadi kontak antara penjual dengan calon pembeli, intensitas interaksi terjadi pada Pecel Lele Dua Saudara dengan adanya like. dapat memberikan informasi yang lengkap dan menarik perhatian calon pembeli melalui postingan Instagram dan Instastory. Kekurangan media sosial Instagram pada Pecel Lele Dua Saudara adalah wajib mengupdate Instastory dan postingan Instagram agar dapat terus terlihat oleh para pengguna atau para konsumen, dan sistem Transaksi yang kurang praktis, sangat wajar pada media sosial ini kurang memiliki proses transaksi yang praktis pada saat ada konsumen ingin membeli.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Media Sosial, Instagram, Promosi, Pecel Lele Dua Saudara |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 08:19 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 04:44 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16539 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |