PERANCANGAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PECEL LELE DUA SAUDARA PALEMBANG

ZAHRA, ADINDA (2024) PERANCANGAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PECEL LELE DUA SAUDARA PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVERR.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS.pdf

Download (130kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana merancang media sosial Instagaram sebagai media promosi. Pecel Lele Dua Saudara dengan berkembangnya teknologi dan tingginya penggunaan media sosial, promosi melalui platform ini dianggap strategis untuk meningkatkan visibilitas dan menarik pelanggan baru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan riset kepustakaan. Perancangan media sosial Instagram di Pecel Lele Dua Saudara dapat memanfaatkan fitur- fitur di Instagram seperti pembuatan foto profil Pecel Lele Dua Saudara, membuat konten promosi dan konten Instastory, pemesanan melalui DM dan Link Whatsapp di bio Instagram. Hasil postingan Instagram dan Instastory setelah di posting selama 1 bulan dengan 250 pengikut. Kelebihan media sosial Instagram pada Pecel Lele Dua Saudara adalah dapat membangun koneksi dengan calon pembeli, dapat terjadi kontak antara penjual dengan calon pembeli, intensitas interaksi terjadi pada Pecel Lele Dua Saudara dengan adanya like. dapat memberikan informasi yang lengkap dan menarik perhatian calon pembeli melalui postingan Instagram dan Instastory. Kekurangan media sosial Instagram pada Pecel Lele Dua Saudara adalah wajib mengupdate Instastory dan postingan Instagram agar dapat terus terlihat oleh para pengguna atau para konsumen, dan sistem Transaksi yang kurang praktis, sangat wajar pada media sosial ini kurang memiliki proses transaksi yang praktis pada saat ada konsumen ingin membeli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Media Sosial, Instagram, Promosi, Pecel Lele Dua Saudara
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 10 Jun 2025 08:19
Last Modified: 11 Jun 2025 04:44
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16539

Actions (login required)

View Item View Item