OPTIMALISASI PROMOSI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PADA TOKO MUTIARA MART

MUSTIKA, DEWI (2024) OPTIMALISASI PROMOSI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PADA TOKO MUTIARA MART. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (703kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dalam promosi media sosial dalam meningkatkan minat beli konsumen pada toko Mutiara Mart. Jenis data yang digunakan data kuantitatif dan sumber data dari data primer dan sekunder. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan data dengan menggunakan teknik incidential sampling terhadap konsumen followers akun facebook toko Mutiara Mart. Sebelum menganalisis data, dilakukan uji instrumen, uji validitas dan reabilitas yang diperoleh dari hasil kuesioner kepada 30 responden setelah dinyatakan valid dan reliaabel disebarkan ke 98 responden. Data dianalisis menggunakan sistem analisis regresi sederhana menggunakan aplikasi SPSS 22.0. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial variabel Promosi Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan Minat Beli. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t dengan nilai t hitung 13.448 > 1,661 t tabel dan nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05. Analisis koefisien korelasi (R) sebesar 0,808 atau 80% yang berarti tingkat korelasi termasuk dalam kategori sangat kuat, Koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,653 atau 65,3% yang berarti persentase sumbangan pengaruh variabel promosi media sosial dalam meningkatkan minat beli sebesar 65,3%, sedangkan sisanya 34,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi media sosial, Minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 10 Jun 2025 08:32
Last Modified: 11 Jun 2025 04:43
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16545

Actions (login required)

View Item View Item