PERANAN SEKRETARIS DALAM FUNGSI PRIMER DAN FUNGSI SEKUNDER GUNA MEMBANTU TUGAS PIMPINAN PADA PT PLN (PERSERO) UP2B SUMBAGSEL

PUTRI, IGNES SAPPHIRA (2024) PERANAN SEKRETARIS DALAM FUNGSI PRIMER DAN FUNGSI SEKUNDER GUNA MEMBANTU TUGAS PIMPINAN PADA PT PLN (PERSERO) UP2B SUMBAGSEL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text
FILE COVER.pdf

Download (559kB)
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE BAB I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE BAB II.pdf

Download (252kB)
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
FILE BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE BAB V.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan sekretaris dalam fungsi primer dan fungsi sekunder guna membantu tugas pimpinan yaitu pengelolaan surat masuk dan surat keluar, mencatat janji temu, persiapan perjalanan dinas, dan pelaksanaan rapat. Objek penelitian laporan akhir ini adalah PT PLN (Persero) UP2B SUMBAGSEL. Metodelogi penelitian menggunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh dari hasil wawancara dengan pimpinan, sekretaris dan karyawan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian bahwa kurangnya peranan sekretaris dalam pengelolaan proses surat keluar yang lama sehingga dapat membuat kesan yang kurang baik bagi pihak eksternal dan tidak adanya petugas surat keluar sehingga sekretaris harus berulang kali menemui security, sekretaris terkadang lupa menyampaikan janji temu, pelaksanaan rapat yang terkadang tidak berjalan dengan efisien sehingga dapat memperlambat proses kerja serta tugas sekretaris yang belum sesuai dengan teori. Penulis menyarankan untuk sekretaris berperan aktif dalam mengingatkan pimpinan dan merekrut petugas surat keluar, membuat buku pencatatan khusus janji temu untuk memudahkan sekretaris dalam memberikan informasi kepada pimpinan, membuat agenda rapat yang dapat menjadi panduan pelaksanaan rapat serta membuat travel check list dan itinerary untuk perjalanan dinas manajer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peranan Sekretaris, Pengelolaan Surat, Janji Temu, Rapat, Perjalanan Dinas
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 19 Jul 2025 04:53
Last Modified: 19 Jul 2025 04:53
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16571

Actions (login required)

View Item View Item