PENGARUH LIVE SHOPPING TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC (STUDI KASUS MAHASISWA DIPLOMA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

Gianti, Amanda Putri (2024) PENGARUH LIVE SHOPPING TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC (STUDI KASUS MAHASISWA DIPLOMA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf

Download (812kB) | Preview
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
3. BAB II.pdf

Download (372kB)
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (810kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
6. BAB V.pdf

Download (184kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah sebuah fenomena yang terjadi pada brand kecantikan Somethinc. Somethinc merupakan salah satu brand kecantikan lokal Indonesia yang memproduksi skincare, make up hingga tools kecantikan. Banyaknya persaingan antara brand-brand kecantikan lainnya, membuat Somethinc harus lebih gencar untuk melakukan promosi dan pemasaran mengenai produk produknya. Somethinc menggunakan media sosial TikTok sebagai medianya untuk melakukan promosi dan pemasaran. Pengguna aktif TikTok mencapai angka yang sangat tinggi, Ini menciptakan peluang besar bagi Somethinc untuk memanfaatkan platform ini sebagai strategi pemasaran mereka. Salah satu cara memanfaatkan-nya ialah dengan menggunakan fitur Live Shopping. Fitur live shopping merupakan fitur unggulan TikTok dimana fitur ini memungkinkan penjual berinteraksi langsung dengan calon pembeli melalui ruang virtual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Live Shopping TikTok terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data penelitian adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Diploma Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya yang merupakan konsumen produk somethinc dan pernah menonton live shopping brand Somethinc. Jumlah sampel sebanyak 85 responden, pemilihan sampel menggunakan jenis simple random sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Live Shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk somethinc.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Live Shopping, TikTok, Keputusan Pembelian, Somethinc
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 19 Jul 2025 15:55
Last Modified: 19 Jul 2025 15:55
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16594

Actions (login required)

View Item View Item