Gianti, Amanda Putri (2024) PENGARUH LIVE SHOPPING TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC (STUDI KASUS MAHASISWA DIPLOMA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf Download (812kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
3. BAB II.pdf Download (372kB) |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (789kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (810kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
6. BAB V.pdf Download (184kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (415kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah sebuah fenomena yang terjadi pada brand kecantikan Somethinc. Somethinc merupakan salah satu brand kecantikan lokal Indonesia yang memproduksi skincare, make up hingga tools kecantikan. Banyaknya persaingan antara brand-brand kecantikan lainnya, membuat Somethinc harus lebih gencar untuk melakukan promosi dan pemasaran mengenai produk produknya. Somethinc menggunakan media sosial TikTok sebagai medianya untuk melakukan promosi dan pemasaran. Pengguna aktif TikTok mencapai angka yang sangat tinggi, Ini menciptakan peluang besar bagi Somethinc untuk memanfaatkan platform ini sebagai strategi pemasaran mereka. Salah satu cara memanfaatkan-nya ialah dengan menggunakan fitur Live Shopping. Fitur live shopping merupakan fitur unggulan TikTok dimana fitur ini memungkinkan penjual berinteraksi langsung dengan calon pembeli melalui ruang virtual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Live Shopping TikTok terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data penelitian adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Diploma Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya yang merupakan konsumen produk somethinc dan pernah menonton live shopping brand Somethinc. Jumlah sampel sebanyak 85 responden, pemilihan sampel menggunakan jenis simple random sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Live Shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk somethinc.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Live Shopping, TikTok, Keputusan Pembelian, Somethinc |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 19 Jul 2025 15:55 |
Last Modified: | 19 Jul 2025 15:55 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16594 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |