MPLEMENTASI METODE PERHITUNGAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX PADA APLIKASI KEPUASAN PELANGGAN PDAM LEMATANG ENIM CABANG MUARA ENIM MENGGUNAKAN METODE SPIRAL

Oktadiansyah, M.Tri (2024) MPLEMENTASI METODE PERHITUNGAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX PADA APLIKASI KEPUASAN PELANGGAN PDAM LEMATANG ENIM CABANG MUARA ENIM MENGGUNAKAN METODE SPIRAL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LISTING PROGRAM)
Listing Program.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

Dalam era globalisasi yang semakin kompetitif, perusahaan dituntut untuk memberikan layanan yang memuaskan guna menciptakan loyalitas pelanggan. PDAM Lematang Enim Cabang Muara Enim, sebagai penyedia layanan air bersih, masih menggunakan metode manual dalam mengukur kepuasan pelanggan, yang dinilai kurang efisien di era digital saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi pengukuran kepuasan pelanggan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dengan pendekatan pengembangan perangkat lunak model spiral. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu PDAM Lematang Enim Cabang Muara Enim dalam melakukan evaluasi dan perbaikan kualitas layanan secara lebih efektif dan efisien. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi ini dapat mempermudah proses pendataan dan evaluasi, serta meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Customer Satisfaction Index (CSI), Pengembangan Spiral, Aplikasi Layanan, PDAM Lematang Enim
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Aug 2025 15:56
Last Modified: 05 Aug 2025 15:56
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16710

Actions (login required)

View Item View Item