Saputra, Muhammad Rangga Fikri (2025) PERANCANGAN PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMASARKAN JASA DEKORASI PADA SETIA TENDA PALEMBANG. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (856kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (174kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (470kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (778kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Laporan Akhir ini bertujuan untuk merancang strategi promosi yang efektif melalui media sosial TikTok dalam upaya meningkatkan daya tarik dan penjualan jasa dekorasi serta penyewaan tenda pada Setia Tenda Palembang. Di era digital saat ini, penggunaan media sosial sebagai sarana promosi menjadi salah satu pendekatan yang relevan dan efisien, terutama dalam menjangkau generasi muda yang aktif di platform digital. Metode yang digunakan adalah ADDIE ini meliputi analisis, perancangan, pengembangan, implementasi, dan evaluasi dengan pengumpulan data melalui observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Proses perancangan mencakup tahapan analisis konten yang sudah ada, perencanaan konten, produksi video, hingga publikasi melalui akun TikTok resmi Setia Tenda. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa penggunaan TikTok sebagai media promosi berhasil meningkatkan interaksi digital, permintaan jasa dekorasi, serta memperkuat branding usaha. Konten visual yang menarik, penggunaan tren audio, dan konsep before–after dekorasi menjadi daya tarik utama dalam mempengaruhi keputusan calon pelanggan. Dengan demikian, TikTok dapat dijadikan sebagai strategi promosi utama yang efektif dan berdampak positif terhadap pertumbuhan usaha dekorasi tenda, khususnya bagi Setia Tenda Palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Media Sosial, TikTok, Jasa Dekorasi, Setia Tenda Palembang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Unnamed user with email admbisnis@polsri.ac.id |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 15:23 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 15:23 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16905 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |