PERANCANGAN PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMASARKAN JASA DEKORASI PADA SETIA TENDA PALEMBANG

Saputra, Muhammad Rangga Fikri (2025) PERANCANGAN PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMASARKAN JASA DEKORASI PADA SETIA TENDA PALEMBANG. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (778kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Laporan Akhir ini bertujuan untuk merancang strategi promosi yang efektif melalui media sosial TikTok dalam upaya meningkatkan daya tarik dan penjualan jasa dekorasi serta penyewaan tenda pada Setia Tenda Palembang. Di era digital saat ini, penggunaan media sosial sebagai sarana promosi menjadi salah satu pendekatan yang relevan dan efisien, terutama dalam menjangkau generasi muda yang aktif di platform digital. Metode yang digunakan adalah ADDIE ini meliputi analisis, perancangan, pengembangan, implementasi, dan evaluasi dengan pengumpulan data melalui observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Proses perancangan mencakup tahapan analisis konten yang sudah ada, perencanaan konten, produksi video, hingga publikasi melalui akun TikTok resmi Setia Tenda. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa penggunaan TikTok sebagai media promosi berhasil meningkatkan interaksi digital, permintaan jasa dekorasi, serta memperkuat branding usaha. Konten visual yang menarik, penggunaan tren audio, dan konsep before–after dekorasi menjadi daya tarik utama dalam mempengaruhi keputusan calon pelanggan. Dengan demikian, TikTok dapat dijadikan sebagai strategi promosi utama yang efektif dan berdampak positif terhadap pertumbuhan usaha dekorasi tenda, khususnya bagi Setia Tenda Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Media Sosial, TikTok, Jasa Dekorasi, Setia Tenda Palembang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Unnamed user with email admbisnis@polsri.ac.id
Date Deposited: 07 Aug 2025 15:23
Last Modified: 07 Aug 2025 15:23
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16905

Actions (login required)

View Item View Item