DESAIN KEMASAN PRODUK DAN PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN WEBSITE BERBASIS WIX PADA PABRIK TEMPE TIGA PUTRA DI MUARA ENIM SUMATERA SELATAN

Tera, Ades Yudes (2025) DESAIN KEMASAN PRODUK DAN PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN WEBSITE BERBASIS WIX PADA PABRIK TEMPE TIGA PUTRA DI MUARA ENIM SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text (Lampiran I)
LAMPIRAN .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Laporan akhir ini bertujuan untuk merancang media promosi yang efektif bagi Pabrik Tempe Tiga Putra di Muara Enim, Sumatera Selatan, melalui pengembangan desain kemasan produk dan pembuatan website berbasis Wix. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan pendekatan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Data diperoleh melalui wawancara dengan pemilik usaha, dokumentasi kegiatan produksi dan kemasan, serta studi kepustakaan yang relevan. Berdasarkan hasil wawancara dan dokumentasi, diketahui bahwa strategi promosi yang digunakan masih bersifat konvensional dan desain kemasan produk belum mampu menarik perhatian konsumen secara maksimal. Untuk itu, dilakukan perancangan kemasan yang lebih menarik secara visual serta pembuatan website sebagai media informasi dan pemesanan produk. Hasil perancangan menunjukkan bahwa desain baru lebih representatif dan profesional, sedangkan website memberikan kemudahan akses informasi bagi konsumen. Diharapkan, media promosi ini dapat membantu Pabrik Tempe Tiga Putra dalam meningkatkan citra merek dan memperluas jangkauan pasar secara digital. Kata kunci: Desain Kemasan, Media Promosi, Website.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Desain Kemasan, Media Promosi, Website.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 08 Aug 2025 09:11
Last Modified: 08 Aug 2025 09:11
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16966

Actions (login required)

View Item View Item