PERANCANGAN VIDEO PROMOSI SEBAGAI INFORMASI WISATA PADA OBJEK WISATA GOA PUTRI

Putri, Youlan Dwi (2025) PERANCANGAN VIDEO PROMOSI SEBAGAI INFORMASI WISATA PADA OBJEK WISATA GOA PUTRI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (591kB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang perancangan video promosi sebagai media informasi wisata pada objek wisata Goa Putri di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Goa Putri merupakan destinasi wisata yang memadukan unsur sejarah, budaya, dan alam, namun promosi digitalnya masih terbatas. Tujuan penelitian tentang Goa Putri secara menarik dan informatif kepada masyarakat luas, khususnya wisatawan lokal dan mancanegara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) dan teknik analisis 5W+1H. Data diperoleh melalui wawancara dengan Dinas Pariwisata dan pengelola objek wisata, dokumentasi lapangan, serta studi pustaka ini menghasilkan video promosi. Video promosi berdurasi 3 menit, menampilkan pemandangan alam, sejarah legenda Putri Dayang Merindu, serta fasilitas yang tersedia di Goa Putri. Video ini ditujukan untuk dipublikasikan melalui media sosial seperti Instagram dan YouTube agar menjangkau lebih banyak audiens secara efektif. Hasil perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan minat kunjung wisatawan serta menjadi media promosi yang mendukung pengembangan pariwisata daerah secara digital dan kreatif. Kata Kunci: Goa Putri, Video Promosi, Informasi Wisata, Pendekatan ADDIE, Media Sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Goa Putri, Video Promosi, Informasi Wisata, Pendekatan ADDIE, Media Sosial.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 13 Aug 2025 04:34
Last Modified: 13 Aug 2025 04:34
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17017

Actions (login required)

View Item View Item