Hasana, Hadilla (2025) PERANCANGAN SISTEM INFORAMSI PENGELOLAAN DATA PELANGGAN PAKET WISATA PADA PT HABIBI DUTA ABADI PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version Download (920kB) |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK .pdf - Published Version Download (146kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (258kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (999kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (157kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Lampiran I)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Laporan ini membahas perancangan sistem informasi pengelolaan data pelanggan paket wisata pada PT Habibi Duta Abadi Palembang. Masalah yang dihadapi adalah pencatatan data yang masih menggunakan Microsoft Word dan Excel, sehingga data tidak saling terhubung, sulit dicari, dan berisiko hilang. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem informasi berbasis Microsoft Access untuk mempermudah pencatatan, pencarian, dan pengelolaan data pelanggan secara efisien dengan menggunkan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari tahapan Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Data dikumpulkan melalui wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi yang dirancang berhasil diterapkan dan memberikan dampak positif terhadap efektivitas administrasi, mempercepat pencarian data, serta mengurangi risiko kesalahan pencatatan. Sistem ini dapat menjadi solusi dalam mendukung kegiatan operasional perusahaan serta acuan untuk pengembangan sistem serupa di bidang pariwisata.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Perancangan, Pengelolaan Data Pelanggan, Microsoft Accsess |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 01:39 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 01:39 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17199 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |